googlesyndication.com

1 Comment
Kuasi Banyak Bahasa Asing, Walikota Tegal Mengajar Di Sekolah-Sekolah
Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno memberi kuliah di SMK N 1 Kota Tegal dalam kegiatan Walikota Mengajar
Kota Tegal
Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno meminta siswa SMA dan SMK di Kota Tegal minimal menguasai satu bahasa asing, misalkan bahasa Inggris. Sebab, sehebat apapun skill dan keahlian, jika tidak menguasai bahasa asing tidak akan memenangkan persaingan global Hal tersebut disampaikan Walikota saat mengajar di SMk N 1 Kota Tegal.
"Ikut kursus bahasa inggris. Tak usah grammar, yang penting dialog. Kalau datang lagi ke sini saya akan beri pelajaran bahasa Inggris, setuju ?," ucap Walikota dalam kesempatan tersebut.
Disebutkan, Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno mengaku menguasai empat bahasa asing seperti Inggris, Jerman, Belanda dan Thailand. Menurut Siti Masitha, agar tidak kalah saing, siswa SMK harus menguasai salah satu bahasa. Utamanya bahasa Inggris.
"Rata-rata lulusan SMK yang mampu menguasai bahasa asing lebih di akomodir. Di era MEA, persaingan sudah melibatkan tenaga asing. Kalau kita tak mampu memenangkan persaingan, tenaga asing akan masuk ke Indonesia. Mereka sudah dibekali dengan kemampuan bahasa yang cukup," jelas Walikota.
Salah satu kunci memenangkan persaingan menurut Walikota, selain penguasaan akan bahasa asing, siswa juga harus fokus pada keahlian tertentu.
"Fokus dibidang masing-masing dan terus membangun cita-cita sesuai karakter. Sehingga tidak salah pilih," ujarnya.
Direncanakan, untuk hal yang sama, kegiatan Walikota mengajar akan dilakukan juga di sekolah di berbagai tingkatan, SD, SMP, SMA dan SMK se Kota Tegal.

Post a Comment

 
Top