googlesyndication.com

0 Comment
Festival Transparai Anggaran 2016 Batang Dibuka
Deputi Pelayanan Publik Menpan, Mirawati Sudjono bersama Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo membuka Pameran Festival Transparasi Anggaran 2016 di Halaman Rumah Dinas Bupati 
Kabupaten Batang
Siang tadi, Minggu (13/3/16) Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengawali pembukaan pameran festival Transparasi Anggaran di halaman rumah dinas bupati. Festival Transparasi Anggaran 2016 dihelat untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai laporan penggunaan anggaran yang telah dihabis kan oleh pemerintah Kabupaten Batang.
"Uang pemerintah itu untuk apa saja, sehingga masyarakat turut berpartisipasi mengawasi. Tujuanya untuk menciptakan pemerintahan terbuka," ungkap Yoyok.
Yoyok sengaja mengkonsep Festival Transparasi Anggaran untuk melunasi hutangnya kepada warga Batang dalam bentuk pekerjaan sebagai Bupati yang akan melaporkan apa yang sudah dihasilkan di masa pemerintahanya.
"Saya sudah berjanji kepada rakyat sebelum dilantik, untuk melapor kan kinerja saya sebagai kepala daerah secara terbuka pada warga batang," tuturnya.
Festival Transparasi Anggaran rencanya akan diselenggarakan selama tiga hari dan dijadwalkan akan dihadiri oleh Walikota Surabaya, Rismawati dan beberapa tokoh nasional yang lain. Bahkan masyarakat Batang akan dihibur oleh pelawak populer Ibu Kota.
"Target kegiatan ini. Diharapkan masyarakat memahami kemana larinya anggaran dan target kegiatan yang akan dicapai," jelas Yoyok.
Keterbukaan ini, lanjutnya, pemerintahanya diharapkan akan mampu menutup ruang-ruang korupsi.

Sementara itu, Deputi Pelayanan Publik dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Agraria, Mirawati Sudjono mewakili Menpan Yuddi Chrisnandi usai pembukaan langsung memotong pita tanda dibukanya Pameran Festival Transparasi Anggaran.

Post a Comment

 
Top