googlesyndication.com

5 Comment
Meski Tidak Kenal Paslon, 60 Napi Di Lapas Pekalongan Ini Akan Tetap Mencoblos
Saifudin dan Zaenal Antoni mengaku tidak mengenal para Paslon tapi bertekad akan mencoblos
Kota Pekalongan
Sebanyak 60 warga binaan asal Kota Pekalongan di Lapas Kelas 2A Pekalongan yang mempunyai hak pilih dan terdaftar di DPT mendapatkan sosialisasi Pemilihan Umum Kepala Daerah 2015 yang digelar di aula Lapas setempat.

Kepala Lapas Kelas 2A Pekalongan, Suprapto mengatakan, jumlah warga binaan di Lapas 2A Pekalongan berjumlah 393 orang, 67 diantarnya berasal dari Pekalongan dan berdomisili di Kota Pekalongan.
"Mereka semua terdaftar sebagai DPT yang akan menyalurkan hak suaranya nanti dalam Pilwalkot. Hanya saja dari 67 orang ini, 7 diantaranya sudah bebas. Jadi hanya 60 orang yang akan menjadi pemilih," Kata Suprapto usai kegiatan, kemarin.
Dijelaskan Suprapto, Lapas Kelas 2A Pekalongan akan digabung dengan Rutan Pekalongan menjadi satu TPS yang akan menyalurkan aspirasi warga binaan dua lembaga tersebut.
"Untuk pemungutan suara nanti ada 6 orang berasal dari kabupaten Pekalongan. Akan tetapi karena disana juga ada Pilkada langsung seperti di Kota Pekalongan, maka mereka mengikuti sosialisasi yang ada di Lapas, kita juga masih menunggu dari KPU kabupaten Pekalongan apakah yang 6 orang ini kita antar kesana untuk menyalurkan hak pilihnya ataukah mereka akan datang ke sini, kita masih tunggu," ungkapnya.
Sementara itu dua orang warga binaan Lapas Kelas 2A yang mengikuti sosialisasi, Saifudin dan Zaenal Antoni mengaku sebelumnya tidak mengetahui nama para pasangan calon Walikota.
"Saya tidak tahu dan tidak kenal, tapi setelah tadi diberi tahu dalam sosialisasi tadi jadi sedikit tahu dan mengenal para pasangan calon," ujar Saifudin.
Kendati tidak mengenal, Saifudin dan Zaenal Antoni mengaku akan menyalur kan hak pilihnya dalam pemilihan nanti.
"Saya akan mencoblos mas, meski saya tidak hafal nama-nama mereka," tegas Saifudin yang diiyakan oleh rekanya.
Dalam kegiatan sosialisasi itu sendiri hadir perwakilan dari KPU Kota Pekalongan, PPL dan PPK dari kecamatan pekalongan utara.

Post a Comment

 
Top