googlesyndication.com

2 Comment
Pekan Depan, Jembatan Darurat Sipait Akan Dibangun
PPK Bina Marga Wilayah Tegal, Pemalang dan Pekalongan melakukan pengecekan ulang sebelum melakukan pembangunan jembatan darurat di sisi utara jembatan  Sipait lama di jakur Pantura Pekalongan
Kabupaten Pekalongan
Pekan depan, Bina Marga Wilyah Tegal, Pemalang dan Pekalongan akan memulai membangun jembatan sementara Sipait B di sisi uta ra jembatan yang lama. Sedangkan jembatan yang lama rencananya akan langsung dibongkar begitu jembatan darurat Sipait B selesai dioperasikan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bina Marga Wilayah Tegal,Pema lang dan Pekalongan, Yafkoor, mengatakan hal tersebut saat melakukan pengecekan ulang jembatan Sipait lama, di jalur Pantura Desa Pait, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan beberapa waktu lalu.
"Kondisi jembatan Sipait lama sudah tidak layak untuk dilalui kendaraan berat sehingga harus dibangun jembatan baru,bukan lagi perawatan" ungkapnya.
Bangunan jembatan akan menggunakan kontruksi beton dan kontrak kerjanya sudah dimulai per Agustus kemarin hingga selesai nanti April 2016.
"Pembangunan Jembatan tersebut akan menghabiskan anggaran sebesar 2,6 Miliar," terang Yafkoor.
Dari berbagai pertimbangan yang ada menurut Yafkoor, jembatan darurat akan difunsikan terlebih dahulu untuk dilewati kendara an ringan, sedang kendaraan berat akan dialihkan ke jembatan Sipait A yang baru selesai beberapa waktu yang lalu dan berada di sisi selatan jembatan lama.
"Minggu depan kita akan memulai pembangunanya. Jembatan lama yang telah rapuh karena dibangun sejak tahun 1973 masih akan difungsikan sampai anti jembatan darurat selesai dibangun," tukas Yafkoor.

Post a Comment

 
Top