googlesyndication.com

0 Comment
KPU Lakukan Pelipatan Dan Penyortiran Kertasa Suara
Salah satu warga menunjukan kertas suara yang sedang dilipat di ruang aula KPU Kota Pekalongan
Kota Pekalongan
Sejumlah tenaga lepas dikerahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan, untuk melakukan pelipatan kertas suara yang akan digunakan dalam Pilkada 2015. Selain pelipatan kertas suara, KPU juga sekaligus melakukan penyortiran kertas suara tersebut di ruang aula kantor setempat, kemarin.
"Ada 60 warga sekitar yang dikerahkan untuk melakukan pekerjaan tersebut. Waktunya di mulai dari pagi hingga malam hari," kata Komisioner KPU Divisi Pemungutan dan Penghitungan KPU Kota Pekalongan, Edy Harsoyo ketika ditemui sedang melakukan pengecekan dilokasi.
Dijelaskan Edy, pelipatan kertas suara dan penyortiran kertas suara dilakukan dalam tiga kali shift. Di mulai pagi hingga pukul 12.00, kemudian istirahat. Selanjutnya pukul 13.00 sampai pukul 16.00 WIB. Terakhir malam hari dari mulai pukul 19.00 hingga selesai pukul 22.00 WIB.
"Tenaga pelipat dan penyortiran Kertas suara, kami pilih yang sudah benar-benar kenal, sehingga lebih aman dan untuk kegia tan ini akan selesai dalam waktu tiga hari kedepan," ungkapnya
Diungkapkan Edy, dari kemarin siang hingga sekarang, belum ditemukan kertas suara rusak, kerusakan tersebut bisa diketa hui setelah semua selesai di hari terakhir.
"Semoga tidak ada kerusakan, sehingga bisa langsung segera di distribusikan. Dan selesai sebelum musim penghujan tiba. Karena targetnya sebelum hari H pencoblosan, logistik sudah harus sampai ke TPS," terang Edy.

  

Post a Comment

 
Top