googlesyndication.com

2 Comment
Ampuh, Sajikan Informasi Dan Hiburan Dengan Layar Tancap
Masyarakat berduyun-duyun memadati lokasi pemutaran film sekaligus sosialisasi di Kelurahan Medono, Kota Pekalongan, Minggu (1/11/15)
Kota Pekalongan
Dinas Komunikasi dan informasi (Diskominfo) Kota Pekalongan menggelar acara pemutaran film karya sineas Kota Pekalongan di Kelurahan Medono serta hal yang sama juga akan di selenggarakan di sejumlah Kelurahan yang ada. Dalam acara pemutaran film tersebut turut pula dilakukan sosialisasi pilkada 2015 oleh KPU Kota Pekalongan.

Selain memutar film, Diskominfo juga membagikan doorprise bagi yang penonton. Hal tesebut dilakukan karena selain untuk memperkenalkan dan mempromosikan film-film karya anak Pekalongan juga memberi kesempatan masyarakat mengetahui adanya sosialisasi serta informasi lain seputar perkembangan yang lagi up date.

Acara nonton bareng juga diselingi dengan sosialisasi anti radikalisme dari jajaran Batalion Brigadir Mobil (Brimob) Pekalongan untuk memberikan pegetahuan bahaya dari radikalisme yang bisa saja berkembang di lingkungan masyarakat. Rencananya kegiatan pemutaran film dan sosialisasi lainya akan terus digelar berkeliling dari kelurahan ke kelurahan lainnya.

Kepala Diskomnfo Kota Pekalongan, Sri budi Santoso menyampaikan, kegiatan yang dilakukan lembaganya menjadi bagian dari program penyajian informasi masyarakat secara mobile yang dikemas dengan hiburan.
"Upaya yang sudah bagus ini akan terus dikembangkan dan diperbaiki melalui berbagai inovasi lainya agar pesan yang ingin disampaikan bisa dite rima masyarakat sebagai sebuah media informasi sekaligus menghibur," Kata Sri Budi Santoso yang akarb dipanggil SBS.
Adanya media informasi keliling yang juga di jadikan ajang sosialisasi oleh KPU dan Brimob dinilai SBS cukup efektif, masyarakat akan mendapat dua manfaat sekaligus, informasi, pengetahuan sekaligus hiburan.
"Kebetulan sekali momennya bertepatan dengan hajat besar berupa Pilkada. Jadi sarana ini bisa dimanfaatkan oleh Panwaslu dan KPU maupun Brimob serta sebagainya untuk menyampaikan sosialisasi program kepada masyarakat langsung," tuturnya.
Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Penghitungan Suara dan Hukum, Rahmi Rosyada Thoha mengaku sangat terbantu dengan langkah yang ditempuh Diskominfo Kota Pekalongan sebab dengan adanya fasilitas ini pihaknya bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat.
"Terus terang ini sangat efektif, sebab kondisi masyarakat bisa langsung kita lihat dan  ini saya rasa tidak membosankan. Karena dikemas bagus antara hiburan dan sosialisasi serta dapat doorpraise lagi," tukasnya.

Post a Comment

 
Top