googlesyndication.com

9 Comment
Polwan Cantik Dan Duta Wisata Kota Pekalongan Razia Pelanggar Lalu Lintas
Seorang pengendara yang terjaring dalam Operasi Zebra Cantik terlihat sedang dibetulkan posisi tali helmnya oleh seorang Polwan dan salah satu Duta Wisata dalam kegiatan Operasi Zebara 2015
Kota Pekalongan
Sebanyak 38 Polwan yang rata-rata berwajah cantik dan menarik dikerahkan Satlantas Polres Pekalongan Kota untuk melakukan razia dalam operasi Zebra Candi 2015 di halaman Gedung Pemuda, Jalan Pemuda depan Monumen Juang kota Pekalongan, Kemarin.

Selain 38 Polwan Cantik, Satlantas juga melibatkan beberapa finalis Duta Wisata Kota Pekalongan yang sama-sama berwajah cantik untuk turut memberikan sosialisasi tertib lalu lintas kepada para pengendara yang terjaring dalam Operasi Zebra Cantik.

Tak cukup dengan Polwan dan Duta Wisata saja yang memberikan sosialisasi, bagi pengendara yang ditilang juga diberi tausiyah oleh dai wanita yang juga cantik. Ahasil dari semua yang serba cantik membuat suasana meriah. Tak tampak adanya ketegangan. Pengendara pria cenderung salah tingkah ketika diingatkan dan dibetulkan posisi tali helm yang dikenakan agar terlihat safety.

Semua pengendara yang terjaring dalam Operasi Zebra Cantik dan dapat membuktikan sudah tertib berlalu lintas, langsung diberi souvenir berupa, korek api, dompet, pulpen cantik, kalkulator serta payung dan voucer kartu perdana.

Andre (32 th) karyawan swasta warga Kelurahan Landungsari yang hari itu kebetulan tertib lalu lintas mengaku senang dan terhibur dengan adanya razia berhadiah.
"Saya memang sudah biasa tertib lalu lintas mas dan sebelumnya saya juga sudah tahu kalau ada razia karena sudah diberi tahu teman yang sudah terjaring razia lewat SMS. Saya malah niatkan mampir supaya dapat hadiah dan lihat mbak-mbaknya yang cantik," ungkapnya sambil tertawa.
Di tempat yang sama, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kasatlantas AKP Dwi Nugroho menjelaskan, keterlibatan Polwan dan Duta Wisata dalam razia kali ini agar suasana menjadi lebih humanis.
"Pesan yang akan disampaikan kepada masyarakat tentang tertib lalu lintas agar lebih menyentuh dengan melibatkan Polwan dan Duta Wisata," terang Dwi.
Dwi berharap dengan adanya kegiatan seperti tingkat kesadaran masyarakat menjadi meningkat dan tingkat pelanggaran lalu lintas menjadi menurun.

Sementara itu, salah satu Duta Wisata Kota Pekalongan, Kharisma Putri menuturkan, dirinya mengaku senang dilibatkan dalam kegiatan dari Polres Pekalongan Kota dan antusias membantu apalagi ini salah satu upaya yang bisa kami lakukan untuk Kota Pekalongan terutama pihak kepolisian.
"Kami asyik saja melakukannya dan lagian kami terutama saya memang ngefans dengan Pak Kasatlantas," katanya dengan tersenyum.

Post a Comment

 
Top