googlesyndication.com

4 Comment
Intel Compute Stick,Komputer Ringkas berbentuk seperti Flash Disk
Intel Compute Stick

Intel Compute Stick menggunakan Intel Atom Z3735F, prosesor Intel dari keluarga Bay Trail. Prosesor ini memiliki empat inti dengan clock speed 1,33 GHz serta menggunakan chip grafis Intel HD. Intel HD ini mendukung resolusi layar sampai 2.560 x 1.600 pixel, Intel Stick ini bisa dipasang di televisi Lcd rumah dengan menggunakan jakur HDMI, belum banyak produk yang menggunakan Atom Z3735F, agak sulit membandingkan performa Intel Stick ini dengan produk lain. Namun jika melihat database kami, performa Intel Stick mirip dengan performa netobook dengan prosesor Intel Celeron N2920 dan memori 4 GB. Sekadar informasi, Celeron N2920 pun berbasis arsitektur Bay Trail namun dengan daya lebih tinggi.

Intel Compute Stick adalah sebuah komputer bentuknya seperti flash disk, ujung PC Stick adalah HDMI bukan USB seperti flash disk. Namun Intel Compute Stick didalamnya sudah ada prosesor CPU Intel Atom Z3735F, RAM 2 GB, serta flash storage sebesar 32 GB, seperti layaknya CPU Intel Compute Stick tersedia koneksi Wi-Fi dan Bluetooth untuk melakukan koneksi internet tanpa kabel. Sementara di sekujur tubuh Intel Compute Stick tersedia port Mini USB, USB standar, serta micro-SD.

Secara sederhana, performa Intel Stick mirip seperti netbook, Jika kegiatan komputasi Anda hanya seputar mengetik dokumen, bikin presentasi, berselancar di dunia dengan membuka beberapa jendela browser,menonton video streaming di Youtube atau menonton video Full-HD, Intel Stick dapat melakukan pekerjaan itu. Namun jika Anda ingin mengedit foto di Photoshop atau menjalankan game yang membutuhkan grafis yang besar bahkan merender animasi atau dengan kata lain  melakukan kegiatan komputasi yang berat, Intel Stick mungkin akan kesulitan dalam melakukan tugasnya.

Intel Compute Stick ini sendiri memiliki dimensi 10,3 x 3,8 x 1,25 cm Keberadaan dua lubang ventilasi intel Compute Stick ini terdapat kipas yang diperlukan untuk mendinginkan komponen yang ada di dalamnya. contohnya processor dan chipset pada perangkat Intel Compute Stick keberadaan kipas itu terbilang pintar karena hanya menyala pada saat PC Stick dalam kondisi berbeban penuh. Dalam penggunaan normal, kipas tidak menyala. Untuk mengoperasikannya, Anda cukup mencolokkan PC Stick ini ke monitor atau televisi yang memiliki konektor HDMI.

Di dalam Intel PC Stick sudah terdapat sistem operasi Windows 8.1 with Bing, yaitu sistem operasi yang khusus diperuntukkan untuk perangkat terjangkau seperti Intel PC Stick ini. Jika PC Stick sudah tertempel ke monitor atau televisi, Anda tinggal menekan tombol power. Sesaat kemudian, layar akan menampilkan menu Windows 8.1. Setelah menyala, Anda bisa menggunakan PC Stick layaknya komputer biasa. 


Post a Comment

 
Top