0 Comment
Pj Walikota Siap Tidur Di Kecamatan Dan Akan Banyak Mendengar Dari bawah
Sertijab Walikota Pekalongan dari Walikota Basyir Ahmad kepada Pj Walikota Pekalongan Priyo Anggoro BR diselenggarakan di ruang Amarta, Rabu (16/9/15)
Kota Pekalongan
Setelah melakukan serah terima jabatan Walikota, Pj Walikota Pekalongan Prijo Anggoro BR akan langsung bekerja. Dirinya akan lebih mendalami Kota Pekalongan, petama akan melakukan kunjungan di empat Kecamatan yang ada bila perlu dirinya siap tidur ditiap Kecamatan untuk lebih tahu, termasuk akan lebih banyak mendengar. Selanjutnya akan melaksanakan program kerja yang sudah ditetapkan untuk 7 bulan ke depan. Hal tersebut ia katakan daam pidato pertamanya dan jumpa pers sebagai Pj Walikota menggantikan Walikota Pekalongan Basyir Ahmad yang habis masa tugasnya sejak 6 Agustus lalu.
"Saya akan awali dengan dengan melaksanakan tugas yang sudah dicanangkan supaya bisa ngetune dan nyambung dengan yang ada di Propinsi,"ucapnya, Rabu (16/9/15).
Termasuk melakasanakan pembangunan tepat waktu sesuai dengan APBD supaya serapan anggaranya maksimal. Kepada seluruh jajaran SKPD Kota Pekalongan, dirinya berharap agar dibantu dan dapat bekerja sama dengan baik.
"Karena sehebat apapun seorang pemimpin tanpa didukung masyara kat maka hasilnya nol,"tegasnya.
Terkait soal pilkada, Priyo mengharapkan agar PNS di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan menjaga netralitasnya.
"Pejabat publik itu tak lepas dari politik, akan lebih baik kalau tidak terlibat dalam urusan pilkada. Melaksanakan tugas birokrasi sesuai bidang pekerjaanya akan lebih baik,"ujarnya.
Sementara itu mantan Walikota Pekalongan, Basyir Ahmad dalam pernyataan yang disampaikan dalam acara sertijab tersebut menga takan, perlunya ada peningkatan kerjasama yang sudah terjalin baik antara eksekutif dan legislative,
"Agar pembangunan yang sesuai APBD bisa selesai tepat waktu agar tidak ada yang dirugikan,"cetusnya.
Ditempat yang sama, dalam kesempatan tersebut Basyir juga meminta maaf kepada jajaran Pemkot selama masa jabatanya.

Usai acara serah terima jabatan, Pj Walikota Pekalongan Priyo Anggoro masih menyempatkan diri menemui media yang bertugas di Kota Pekalongan di ruang Media Center, kepada seluruh media yang ada, Priyo menaruh harapan dukungan media terhadap dirinya dalam menjalankan tugas sampai selesai.
"Dalam tujuh bulan ada 3 hal, pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat. Fokus tiga hal tersebut yang akan saya lakukan, jadi mohon didukung,"terangnya mengulangi pernyataanya dalam pidato.




Post a Comment Blogger

 
Top