googlesyndication.com

0 Comment
Usai Garap Rumah Janda, Dandim Dan Pegadaian Serahkan Kunci
Selain menyerahkan kunci rumah, Dandim bersama Kapolsek dan PT Pegadaian juga menyerahkan bantuan peralatan rumah tangga kepada janda Suwinah warga Kelurahan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan utara, Kota Pekalongan, Kamis (17/9/15)
Kota Pekalongan
Melalui program 'BUMN Hadir Untuk Negeri' di HUT RI ke-70, Kodim 0710 /Pekalongan bekerja sama dengan PT Pegadaian, Polresta Pekalongan dan warga masyarakat Kelurahan Panjang Baru, Kota Pekalongan selesai melakukan bedah rumah milik janda veteran RI.

Acara penyerahan dan pengguntingan pita dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto, Kepala Deputi Pegadaian Area Tegal, Kepala Pegadaian Pekalongan, Kapolsek Pekalongan Utara, Komandan Rayon Militer (Koramil) 19 dan jajaranya serta Ketua LVRI bersama Muspika setempat.

Dandim dalam pernyataanya mengungkapkan, program bedah rumah terlak sana berkat kerja sama Kodam IV Diponegoro, PT Pegadaian, Polsek Pekalongan Utara dan masyarakat setempat.
"Saya sangat bangga melihat Koramil, Polsek dan warga masyarakat guyub sengkuyung malakukan rehab rumah ini," ucap Dandim, Ka mis (17/9/15) dihadapan tamu yang hadir.
Dikatakan Dandim, pertama kali datang dirinya merasa terenyuh dan menangis dalam hati melihat rumah milik Suwinah kondisinya sangat memprihatinkan.
"Namun sekarang meski belum sepenuhnya sempurna namun sudah cukup layak, dan harapanya Ibu Suwinah lebih bersemangat lagi dan kedepan kehidupanya bisa lebih baik lagi serta saya ucapkan juga kepada Pegadaian yang telah banyak membantu terlaksananya pro gram ini," tuturnya.
Sebelumnya Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pekalongan Kolonel Purn TNI L Tambunan mengaku terharu dan gembira terhadap perhatian yang ditunjukan Pegadaian, Kodim 0710/Pekalongan, polsek Pekalongan Utara, masyarakat dan lainya kepada para veteran.
"kita veteran 75 persen kehidupanya berada di bawah garis kemiski nan. Saya sebagai ketua tidak mampu berbuat banyak, apa yang kami dahulu berikan kepada kemerdekaan republik ini ternyata masih ada yang menghargai," ujar sesepuh veteran Pekalongan ini sembari mena han keharuan.
Menurutnya masih banyak para veteran yang tidak mempunyai tanah dan rumah. Mereka tidur di pos kehutanan berukuran 2x3 meter.
"Mereka sudah uzur. Rata-rata sudah berusia diatas 70 tahun, Alhamdulillah salah satu anggota kami Ibu Suwinah sudah dibantu, rumahnya sekarang jauh lebih layak, karena rumah ini tadinya diambruke. Tanahnya diuruk, kami bersyukur kepada Tuhan YME banyak yang peduli,"paparnya.
Sementara itu Deputi Pegadaian Area Tegal, Tutik Suwarni menga takan, Di wilayah kerjanya dari Kabupaten Batang hingga Brebes ada sembilan unit rumah yang dibantu.
"Untuk Pekalongan ada dua unit, Kota satu unit dan Kabupaten Pekalongan satu unit senilai kurang lebih Rp 40 juta," terangnya.
Dijelaskan Tutik, program BUMN peduli masih ada kaitanya dengan peringatan HUT RI ke-70 dengan tema 'BUMN hadir untuk negeri' merupakan rangkaian kegiatan beberapa program.
"Selain bedah rumah, kami juga berikan bantuan air bersih sebanyak 272 tangki bagi warga Brebes yang kekurangan air dan yang di Pekalongan Utara ini, meski nilainya kecil namun dengan luar biasa diolah menjadi satu rumah utuh beserta beberapa isinya," bebernya.
Ini hanya pancingan, lanjutnya, agar semua bisa peduli kepada sekitarnya teru tama kepada para veteran.
"Barangkali nantinya ada program tertentu bagi para veteran yang belum memiliki rumah," tuntasnya.

 Ditemui usai kegiatan, Suwinah (70 th) janda veteran dari Baijuri menyampai kan rasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu merehab rumahnya.

"Saya senang gubuk peninggalan almarhum suami bisa menjadi rumah yang bagus. lantainya sudah ditinggikan dan diplester. Dinding papan juga diganti dengan tembok," ujar janda dua anak ini gembira.



Post a Comment

 
Top