0 Comment
Kota Pekalongan Beredarnya rumor terkait belum turunya visa santer beredar dikalangan calon jamaah haji dari beberapa daerah terutama dengan keberangkatan embarkasi Solo. Menepis adanya isu ter sebut Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Pekalongan mel alui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, M Nadhief menegas kan, bahwa pengurusan dokumen keberangkatan calon jamaah ha ji asal Kota Pekalongan tahun 2015 tidak ada permasalahan, termasuk visa dan paspor yang sudah selesai.  Menurut nadhief, persoalan visa haji yang belum turun biasanya memang terjadi di kloter-kloter awal. Sedangkan tahun ini para calon jamaah Haji asal Kota Pekalongan beran gkat di kloter akhir.  "Untuk visa yang ngurus itu Propinsi dan Jakarta. Resiko kl oter awal memang terkadang seperti itu, Visa belum turun. Tahun lalu Kota Pekalongan berada di Kolter awal, dan ada yang mengalami begitu. sehingga keberangkatanya tertunda," terang Nadhief, Jum'at (21/8/15) di ruang kerjanya.  Untuk tahun ini, ungkap Nadhief, calon jamaah haji asal Kota Pekalongan masuk kedalam kloter akhir, 39 dan 40. Sehingga tidak mengalami masalah. Sejak beberapa hari yang lalu semua proses persyaratan seperti paspor dan sebagainya sudah terkirim semuanya.  "Sehingga kita tak perlu khawatir adanya dokumen yang belum selesai prosesnya. dan Insya Allah semuanya aman,"ujarnya.  Sementara itu Nadhief menyampaikan, jumlah jemaah calon ha ji asal Kota Pekalongan tahun 2015 sebanyak 394 orang yang terbagi dalam dua kloter, yaitu koloter 39 dan kolter 40.  "Kloter 39 berjumlah 178 orang, nantinya mereka akan digabu ng dengan jamaah haji asal Kabupaten Purworejo. Sedangkan Kloter 40 ada 216 orang yang akan bergabung dengan jamaah haji asal Kabupaten Pekalongan."bebernya.  Dijadwalkan, kloter 39 akan diberangkatkan dan dilepas dari halaman komplek kantor Setda Kota Pekalongan pada hari Kami s, tanggal 3 September pukul 12.30 siang karena sudah harus masuk asrama haji pukul 20.00 malam harinya.  "Untuk kloter 40 akan berangkat pada hari Jumat, tanggal 4 September pukul 06.00 dan akan masuk asrama haji Donohudan pada pukul 14.00 sore harinya,"tutupnya.
Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh M.Nadhief meyatakan persolan pengurusan visa jamaah calon haji asal Kota Pekalongan sudah tidak ada permasalahan, Jum'at (21/8/15)
Kota Pekalongan
Beredarnya rumor terkait belum turunya visa santer beredar dikalangan calon jamaah haji dari beberapa daerah terutama dengan keberangkatan embarkasi Solo. Menepis adanya isu tersebut Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Pekalongan melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, M Nadhief menegas kan, bahwa pengurusan dokumen keberangkatan calon jamaah haji asal Kota Pekalongan tahun 2015 tidak ada permasalahan, termasuk visa dan paspor yang sudah selesai.

Menurut nadhief, persoalan visa haji yang belum turun biasanya memang terjadi di kloter-kloter awal. Sedangkan tahun ini para calon jamaah Haji asal Kota Pekalongan berangkat di kloter akhir.
"Untuk visa yang ngurus itu Propinsi dan Jakarta. Resiko kloter awal memang terkadang seperti itu, Visa belum turun. Tahun lalu Kota Pekalongan berada di Kolter awal, dan ada yang mengalami begitu. sehingga keberangkatanya tertunda,"terang Nadhief, Jum'at(21/8/15) di ruang kerjanya.
Untuk tahun ini, ungkap Nadhief, calon jamaah haji asal Kota Pekalongan masuk kedalam kloter akhir, 39 dan 40. Sehingga tidak mengalami masalah. Sejak beberapa hari yang lalu semua proses persyaratan seperti paspor dan sebagai nya sudah terkirim semuanya.
"Sehingga kita tak perlu khawatir adanya dokumen yang belum selesai prosesnya. dan Insya Allah semuanya aman,"ujarnya.
Sementara itu Nadhief menyampaikan, jumlah jemaah calon haji asal Kota Pekalongan tahun 2015 sebanyak 394 orang yang terbagi dalam dua kloter, yaitu koloter 39 dan kolter 40.
"Kloter 39 berjumlah 178 orang, nantinya mereka akan digabung dengan jamaah haji asal Kabupaten Purworejo. Sedangkan Kloter 40 ada 216 orang yang akan bergabung dengan jamaah haji asal Kabupa ten Pekalongan." bebernya.
Dijadwalkan, kloter 39 akan diberangkatkan dan dilepas dari halaman komplek kantor Setda Kota Pekalongan pada hari Kamis, tanggal 3 September pukul 12.30 siang karena sudah harus masuk asrama haji pukul 20.00 malam harinya.
"Untuk kloter 40 akan berangkat pada hari Jumat, tanggal 4 September pukul 06.00 dan akan masuk asrama haji Donohudan pada pukul 14.00 sore harinya,"tutupnya.






Post a Comment Blogger

 
Top