googlesyndication.com

0 Comment
Pidato Sambutan Ringkas Bupati Pekalongan Amat Antono
Mendekati pukul 20:00 malam acara seremonial pembukaan Kajen Expo 2015 dalam rangka memperingati HUT berdirinya Kabupaten Pekalongan ke 393 dimulai. Arak-arakan tari “Kridhaning Turonggo Budoyo” mengawal dibukanya secara resmi ajang pameran tersebut oleh Bupati Pekalongan Amat Antono. Dalam pidato sambutan singkat, yang hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 5 menit, beliau hanya mengingatkan, “Apapun yang dilakukan oleh aparat Pemerintahan Kabupaten Pekalongan bersama masyarakatnya tidak lain untuk mensejahterakan kehidupan sosial masyarakat. Yaitu di antaranya, menciptakan suatu lingkungan kehidupan ayem (Red: tenteram), agar masyarakat mudah atau leluasa untuk menunaikan ibadah, dan berasa kepenak (Red: nyaman) dalam segala-galanya.”

Alun-alun Kajen berbinar oleh terangnya lampu sebagaimana pesona sebuah pasar malam akbar dan penuh sesak oleh para pengunjung. Luasnya lokasi perhelatan ini membuat sejauh mata memandang sarat dengan ketertiban penataan ruang bagi stand-stand peserta pameran. Kajen Expo kali ini diikuti
oleh sekitar 150-an peserta. 60-an peserta di antaranya memenuhi stand ber-AC, terdiri dari Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Kemkominfo, dan SKPD lainnya, serta perwakilan Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Barat, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Pemerintah Kabupaten Magelang. Sisanya tersebar dalam ruang-ruang luar beratap. Mereka terdiri dari stand otomotif, stand elektronik, stand kerajinan tangan, hingga stand kuliner khas Pekalongan, Yogyakarta, dan Magelang.

Sementara misi yang disandang perhelatan pameran akbar sekelas ekspo ini adalah memvisualisasikan dan mempromosikan produk-produk yang dihasilkan masyarakat Kabupaten Pekalongan, membuka akses pasar lebih luas, dan meningkatkan daya saing komoditas kabupaten Pekalongan. Pameran ini diselenggarakan sejak 21 hingga 25 Agustus 2015.
~ArryAnand~

Post a Comment

 
Top