googlesyndication.com

3 Comment
PT Barokah Marine Masuk Nominasi Penghargaan Maritim Award 2015
Agus Triharsito diapit dua tamu yang datang ke galangan kapal PT Barokah Marine, beberapa waktu lalu
Kota Pekalongan - Agus Triharsito Direktur PT Barokah Marine Putra Daerah asal Kota Pekalongan masuk nominasi penghargaan peraih Maritim Award 2015 yang diselenggara kan oleh Panitia 'Kepala Daerah Inovasi Award' di Sandeq Balroom Clarion Hotel pada tanggal 31 Juli 2015 di Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam acara tersebut selain pemberian penghargaan untuk Kepala Daerah di seluruh Indonesia yang dipandang banyak melakukan inovasi bagi kemajuan dearahnya juga diberikan pula penghargaan dalam katagori khusus. PT Barokah Marine masuk dalam katagori khusus Korporasi yang konsen terhadap kemajuan dunia maritim Indonesia. Kepastian tersebut didapat setelah mendapat undangan resmi dari penyelenggara yang diterima hari ini, Rabu (29/7/15).

Direkrur PT Barokah Marine Agus Triharsito ketika ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, Dirinya dan seluruh karyawan perusahaan patut berbangga karena hasil karya baik berupa karya itu sendiri maupun ide dan pemikiran terhadap kemajuan dunia maritim Indonesia khususnya Kota Pekalongan dihargai dan diberikan kesempatan untuk hadir dalam acara yang luar biasa di Makassar.
"Dalam penghargaan katagori khusus disebutkan, Kita satu-satunya korporate swasta di Kota Pekalongan dan Jawa Tengah yang memperoleh award. Swasta lainya PT Jakarta International Container (JICT) dan di katagori yang sama non swasta hanya Pelayaran Indonesia (Pelindo) Surabaya yang mendapatkan penghargaan sama,"ungkap Agus yang berencana menghadiri langsung acara tersebut.
Dikatakan Agus, dirinya mengaku kaget perusahan yang ia rintis sejak tahun 2011 masuk dalam nominasi penerima penghargaan maritim award,

Pemandangan galangan disisi barat, gambar diambil pagi hari dari atas dek kapal tongkang
"Selama berproses menjadi perusahaan hingga seperti yang sekarang ini, kami tak pernah memikirkan harus mendapatkan sebuah penghargaan, sejak awal kami hanya serius mengolah kesempatan dan mewujudkan Kota Pekalongan menjadi simpul poros maritim di daerah dengan harapan daerah menjadi maju tidak tersentral di pusat atau kawasan tertentu saja tapi merata. Kalau kali ini kami diganjar sebuah penghargaan ya...kita anggap sebagai pemicu semangat kami untuk lebih berkarya bagi NKRI,"urainya penuh semangat.
Agus menyebut, dirinya tidak mengesampingkan peran pihak lain. Karena selama ini dirinya menggandeng banyak kalangan seperti Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Ulama dan masyarakat untuk mewujudkan mimpi kota Pekalongan jadi ikon maritim baru, yang maju dalam industri perkapalan dan industri mari tim lainya,
"Simpel mas, tapi dengan kerja keras Insya Allah semua akan terwujud apabila kita semua berkomitmen bersama kalangan yang telah saya sebutkan," tutupnya.
Seperti diketahui, PT Barokah Marine adalah perusahaan milik putra daerah yang selama ini dikenal memproduksi berbagai jenis kapal baja untuk kebutuhan industri yang bergerak di bidang maritim. Kiprah PT Barokah Marine terutama sang pemilik, Agus Triharsito begitu dominan dalam perkembangan dunia maritim di wilayah Kota Pekalongan dan sekitarnya. Kepedulianya terhadap dunia maritim banyak diakui dan dikagumi berbagai kalangan, Jamak sekarang kalau tokoh nasional yang berkunjung ke Pekalongan banyak dipas tikan akan mampir dengan melihat langsung geliat semangat poros maritim yang tercipta di galangan kapal baja miliknya.


Post a Comment

 
Top