1 Comment






DOTA 2 akan jadi 2 versi ?
DOTA 2
Walaupun terlihat lebih sibuk menyempurnakan Steam dan mempersiapkan jajaran perangkat keras mereka – Steam Machine yang rencananya akan diluncurkan akhir tahun ini, bukan berarti Valve tidak ikut berpartisipasi di peralihan platform gaming ke generasi terbaru. Seperti halnya developer lain yang mulai memperkenalkan engine-engine teranyar mereka, Valve sudah memperkenalkan Source 2 sebagai ujung tombak beberapa waktu yang lalu. Sinyal tentang implementasi engine ini ke game-game populer mereka juga sempat terlihat, walaupun tidak pernah dikonfirmasi secara resmi. Satu yang pasti, engine ini akan tiba di game MOBA andalan mereka – DOTA 2.


Valve sendiri menyebut Source 2 sebagai engine yang akan lebih memudahkan gamer untuk memodifikasi atau menciptakan konten dengannya. Sinyal kehadiran engine generasi terbaru  di DOTA 2 memang sudah mengemuka cukup lama, terbukti dari masuknya konten engine ini di program mod DOTA 2 – Hammer. Yang menarik? Alih-alih memaksa gamer untuk beralih ke Source 2 yang notabene akan butuh proses hingga benar-benar stabil dan kemungkinan menuntut spesifikasi PC yang lebih mumpuni, Valve tampaknya akan menyediakan  opsi.


2 buah baris kalimat yang terdapat dalam database Dota 2

Setidaknya, hal inilah yang disinyalkan dari update terakhir DOTA 2 beberapa hari yang lalu. Walaupun Valve masih tutup mulut, namun gamer menemukan sebuah barisan kalimat yang cukup menarik di database DOTA 2 setelah update tersebut. Dua buah baris kalimat mengindikasikan bahwa besar kemungkinan gamer di masa depan, akan bisa memilih untuk memainkan DOTA 2 dengan engine Source 1 atau engine Source 2. Belum ada kepastian apakah ini berarti ia akan dirilis dalam dua client terpisah, atau dalam satu client.

Apakah ini berarti DOTA 2 dengan Source 2 akan tiba dalam waktu dekat ini?  Untuk sementara ini, semuanya masih berputar di ranah spekulasi hingga Valve sendiri angkat bicara. Can’t wait!

Dikutip dari www.jagatplay.com

Post a Comment Blogger

 
Top