0 Comment
Tiga Pilar Terlibat Aksi Gropyok Tikus Di Sawah
menunggu tikus keluar dari lubang, anggota TNI siapkan pentungan

Pekalongan
Lebih dari 100 orang terlibat aksi menggropyok tikus di areal persawahan Kelurahan Bligo, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan, kemaren, dibantu Polsek Buaran dan anggota koramil 09/Buaran aksi gropyok tikus secara beramai-ramai mampu mengahsilkan tikus sekarung lebih.

Dengan peralatan seperti pentungan, jaring dan bom asap atau alpostran yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Pekalongan masyarakat, TNI, Polri dan unsur Muspika memburu tikus hingga kelobang-lobang yang dicurigai menjadi sarang hewan pengerat yang banyak merugikan masyarakat petani diwilayah Buaran.

Berburu tikus sendiri tidak hanya diikuti petani setempat yang tergabung dalam kelompok tani Murni akan tetapi turut memantik penasaran Kapolsek Buaran AKP Harsono, Danramil 09/Buaran Kapten Inf Nur Harjani, Sekcam Buaran Subagio dan Lurah Bligo secara beramai-ramai terlibat aksi gropyok tikus.

Menurut Danramil 09/Buaran Kapten Inf Nur Harjani, kegiatan gropyok tikus selain untuk menghadapi musim tanam ke 2 tahun 2015 juga sebagai bentuk keterlibatan TNI, Polri dan pemerintah yang tergabung dalam tiga pilar turut besinergi dengan masyrakat terutama petani

" Kami (tiga pilar) secara bersama mensikapi kesulitan para petani dalam rang ka persiapan masa tanam dengan bersama turun ke sawah membasmi hama tikus yang sering merugikan petani," ujarnya.

Senada dengan Danramil, Kapolsek Buaran menyampaikan, upaya yang kami lakukan tak lain bentuk sinergitas tiga pilar ditingkat Kecamatan.

" Kami membantu masyarakat petani dalam rangka turut mensukseskan swa sembada pangan di wilayah buaran," ungkapnya.

Post a Comment Blogger

 
Top