googlesyndication.com

0 Comment
Panwaslu Kota Pekalongan Buka Pendaftaran Panwascam
pengambilan formulir oleh beberapa pemohon
Kota Pekalongan
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kota Pekalongan mulai hari ini melakukan penjaringan calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) hingga lima hari kedepan, Dari pantauan lokasi di sekretariat Panwaslu di gedung Diklat Kota Pekalongan beberapa calon Panwascam sudah mulai mengambil formulir pen daftaran.

Menurut Bambang Sukoco ketua Kelompok kerja (Pokja) di penjaringan tersebut mengatakan, pihaknya sudah menyurati Kecamatan untuk membantu melaku kan sosialisasi pendaftaran calon Panwascam.

" pendaftaran di mulai hari ini tanggal 11 sampai 15 mei, kemudian pengem balian berkas nanti tanggal 16 sampai 22 mei dan apabila dalam penyerahan berkas tersebut masih ada kesalahan akan diberi kesempatan untuk diperpan jang," terangnya.

Bambang juga menambahkan " Perbaikan berkas misalnya, ijazah belum dilegalisir atau surat keterangan dokter belum lengkap atau foto belum lengkap bisa diper baiki lagi sampai tanggal 23 sampai 25 mei mendatang," tambahnya.

Di jelaskan Bambang, panitia akan mengumumkan atau memberitahukan pada calon pendaftar beberapa berkas yang tidak lengkap lewat pengumuman yang ditempel maupun lewat SMS.

Sedang tes tertulis, imbuh Bambang, akan dilaksanakan pada tanggal 29 mei, tempat dan waktu akan diumumkan menyusul.

" Karena kesekretariatan belum ada fasilitas dari dari pemerintah daerah kemungkinan nanti masih digedung diklat dan hasil tes tertulis akan diumumkan tanggal 30 mei," jelasnya.

Bambang melanjutkan, dari semua peserta yang telah lolos seleksi akan diambil 6 terbaik dari tiap kecamatan.

" Kebutuhanya hanya tiga orang per kKecamatan, tapi sisanya jadi cadangan kalau nanti ada yang mengundurkan diri sedang tes wawancaranya sendiri nanti tanggal 2 juni selanjutnya pelantikan direncanakn tanggal 8 juni nanti," ungkapnya.

Seperti diketahui, Pokja dari Panwaslu membuka kesempatan kepada masyarakat yang memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon Panwascam karena dari informasi yang diterima, persyaratan kali ini lebih mudah semisal untuk kebutuhan Materai cukup 1 saja, sebelumnya membutuhkan 6 sampai 8 materai dan tidak ada batasan usia maksimal kecuali usia minimal 25 tahun. 

Post a Comment

 
Top