googlesyndication.com

0 Comment
Empat Pasar Di Kota Pekalongan Akan Direlokasi
pasar sayun salah satu yang akan direlokasi
Kota pekalongan
Dari 10 pasar tradisional yang ada di Kota Pekalongan, empat pasar direncanakan akan direlokasi ke pasar terpadu di Kuripan yang baru saja selesai dibangun. Relokasi dimak sudkan untuk lebih memberi kenyamanan bagi warga masyarakat. hal tersebut disampai kan oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koprasi dan UMKM, Supriono dalam jumpa pers yang diselenggarakan diruang Kalijaga Pemkot Pekalongan, Selasa (21/4/15).

Supriono menjelaskan, penataan kali ini dikhususkan bagi para pedagang di empat pasar tersebut.

 “ Mereka yang akan direlokasi adalah para pedagang di pasar burung Podosugih, pedagang ayam di Pasar Grogolan, Pedagang ayam di Pasar Banyurip dan Pedagang ikan hias di Pasar Sayun, ‘ujarnya didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sri Budi Santoso.

Dalam masa transisi sejak relokasi, selama dua bulan para pedagang tidak akan dipungu retribusi. 

“Untuk relokasi pedagang pasar ikan hias Pasar Sayun memang masih ada sedikit kendala, dari 40 kios yang terisi baru 20 kios, untuk mengatasi masalah ini makan kami akan melakukan koordiansi dengan PT KAI sebagai pemilik lahan Pasar Sayun,” Tandasnya.

Pasar Kuripan yang akan dikhususkan untuk hewan ini memiliki luas lahan sekitar 15.850 meter persegi dengan luas bangunan kira-kira 9 ribu meter persegi. 

“Pasar ini dibangun dengan sumber dana dari pusat dan daerah dengan total anggaran lebih dari 10 Milyar rupiah." ucapnya.

Post a Comment

 
Top