googlesyndication.com

0 Comment
Menandai musim panen padi tahun ini, Komandan kodim 0710/Pekalongan bersama Muspika Karanganyar melakukan panen perdana diareal persawahan Desa Karangsari, Kecamatan karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Rabu (11/3/15) lalu.
Dandim melakukan pemotongan padi
Kabupaten Pekalongan - Menandai musim panen padi tahun ini, Komandan Kodim 0710/Pekalongan bersama Muspika Karanganyar melakukan panen perdana diareal persawahan Desa Karangsari, Kecamatan karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Rabu (11/3/15) lalu.

Pada kesempatan tersebut Dandim Letkol Inf Riza Anom Putranto melakukan pemotongan padi per tama kalinya diikuti yang lainya. Sesuai perintah Komando Atas, jajaranya selama ini telah siap mela kukan pendampingan tugas bagi para petani.
" dengan mengoptimalkan kinerja Babinsa yang menjalin kerja sama dengan intansi terkait semoga program ketahanan pangan bisa sukses dan hasil panen saya harapkan melimpah." ujarnya.
Dandim kembali menegaskan kepada seluruh Babinsa yang ada untuk mengawal proses tanam hingga panen dengan pendampingan di masing-masing wilayah kerjanya.
" karena target kita untuk wilayah Kabupaten pekalongan untuk sawah seluas satu hektar, pertahun harus mamapu menghasilkan 220.000 ton padi, jumlah itu harus terpenuhi demi berjalanya program yang sudah di canagkan oleh Presiden." ungkapnya.
Keterlibatan TNI dengan semua sumber dayanya dilibatkan untuk mengejar ambisi kemandirian pangan nasional dinilai strategis

karena peran TNI tidak saja dalam hal pertahanan keamanan saja namun juga bisa dimaksimalkan untuk kepentingan rakyat lainnya seperti program peningkatan produksi pangan nasional untuk petani seluruh indonesia, hal tersebut disampaikan Riza usai melakukan kegiatan pelaksanaan panen padi perdana yang baru saja dilakukan.

Post a Comment

 
Top