googlesyndication.com

1 Comment
Ini Durian Cincin Terbesar Dan Termahal Menurut Hasil Kontes
terbesar,terberat dan termahal
Kabupaten pekalongan

Salah satu durian lolong yang masuk dalam katagori unggulan dari varietas lokal adalah durian cincin, dinamakan cincin karena sedikit berbeda dengan 150 jenis durian yang sudah diketahui jenisnya, ciri durian ini yang khas adalah di tangkai buah terdapat guratan melingkar menyerupai cincin maka dinamakan durian cincin jelas pak usup pemilik dan petani yang mengembangkan jenis durian tersebut.

Ciri lainya adalah dari segi ukuran fisik, ukuran durian cincin terlihat lebih besar dari pada durian lainya, Ketika dibelah warna daging buahnya putih bersih dengan tekstur daging buah lembut dengan ukuran biji sedang dan rasanyapun manis lembut.

Menurut Pak Usup sudah banyak yang mau menawar durian cincin kontesnya, akan tetapi ia tak mau menjual durian unggulannya dengan begitu saja, " terakhir ada yang mau membeli dengan harga 150 ribu rupiah, tapi tidak saya berikan," akunya.

Dibanding durian kontes lainya, memang ukuran durian milik Pak Usup nampak jauh lebih besar, mungkin durian milik Pak Usup salah satu durian termahal dan terbesar dalam kontes durian di festival durian Lolong yang diselenggarakan Minggu (8/3/15).
" Saya berharap menang dalam kontes nanti agar masyarakat semakin tahu ada jenis lain durian unggulan di lolong ini, biar populer dululah." harapnya.


Post a Comment

 
Top