googlesyndication.com

0 Comment
TNI Terus Asah Kemampuan Teknik Penguasaan Bela Diri Yongmoodo
Bela Diri Yongmoodo
Kota Pekalongan - Sebanyak 210 anggota jajaran Kodim 0710/Pekalongan mengikuti apel gelar olah raga bersama atau latihan bela diri militer Yongmoodo, Selasa (13/01/15). Latihan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Riza Anom Putranto, SIP ini untuk meningkatkan profesionalisme anggotanya dalam menjalankan tugas.
Dalam latihan olahraga beladiri resmi TNI AD ini para anggota dilatih secara bertahap, bertingkat serta berkelanjutan. Karena mereka diasah kemampuan bela diri dasar. Dengan mengedepankan ketepatan, kekuatan, kecepatan untuk bertarung jarak dekat.
Sehingga olahraga campuran seni bela diri yang diadopsi dari Korea Selatan ini sangat diperlukan dalam peningkatan kemampuan profesionalisme dan kesamaptaan anggota.


Dandim menjelaskan, Yongmoodo dipilih TNI karena dalam teknik bela diri tersebut merangkum hampir sebagian jenis bela diri tradisional yang ada di Korea dan masih belum banyak berkembang dan populer laiknya bela diri lainya.

 ‘’Kegiatan ini sekaligus sosialisasi bela diri militer Yongmoodo yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kesemaptaan prajurit,” ungkap Dandim.
Yongmoodo yang merupakan gabungan dari beladiri Judo, Taekwondo, Apkido, Sirum, dan Hon Sin Sul. Yong berarti naga yang memiliki nilai mistis dan diagungkan dengan memiliki banyak kemampuan hebat. Moo berati beladiri yang memiliki materi perkelahian, strategis, pertahanan serangan, kemampuan fisik dan mental serta psikologi. Sedangkan Do merupakan cara berlatih hidup dan pandangan hidup. Serta memiliki makna dasar hidup dan belajar dari alam

Post a Comment

 
Top