googlesyndication.com

0 Comment
Batang-
Karya Bhakti TNI Skala Besar Tahun anggaran 2014 Tingkat Kodam IV Diponegoro yang berlangsung di Desa Candiareng, Kecamatan Warung Asem Kamis 11/12 resmi ditutup oleh Wakil Bupati Batang Soetadi Kamis(11/12/14)

Soetadi dalam sambutanya penutunapan mengatakan terima kasih kepada TNI dan Polri dan lapisan masyarakat yang telahan kerusakan berpartisipasi aktif dalam membantu meningkatkan sarana dan prasaran menuju kesejahteraan khususnya di Desa Candiareng.

” saran prasarana yang sudah di bangun dapat di dapat di manfaatkan skala panjang untuk kesejahteraan masyarakat, dan apabila di temukan kerusakan untuk segara di perbaiki, hasil karya  positif bisa bermanfaat dengan skela jangka panjang”.
Di sampaikan juga Kharya Bhakti TNI sangat luar bisa yang bisa dengan kelebihan prestasi, hal ini sangat brmanfaat sekali bagi kesejahteraan masyarakat Desa Candiareng dan Desa di sekitarnya.
Kegiatan Karya Bhakti TNI Skala Besar mempunyai dua dimensi sasaran yaitu untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung sistem pertahanan semesta, dan untuk sebagai penjabaran dari tugas pokok TNI untuk melaksanakan togas- tugas operasi militer selain perang ( OMSP ) atau membantu pemerintah daerah yaitu bhakti TNI.

“ kegiatan TNI memiliki dua dimensi sasaran yang pertama memperrkokoh kemangunggalan TNI bersama Rakyat, dan yang kegua merupakan salah satu Tugas Pokok TNI selain perang untuk membantu pemerintah daerah di bidang teritorial”. Jelas Wabup.
Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Inf. Andiek Prasteyo Awibowo melalui perwira pelaksana kegiatan Kapten Maryana yang mengatakan kegiatan Karya Bhakti ini telah menyelsaikan sasran fisik pembangunan saluran air 19mx0,40m, pembangunan jalan makadam 1.113mx2,50m, pemasangan gororng – gorong dua buah 4mx03m dan 7,50x03, pembuatan gorong – gorong plat beton 1,50mx4m, pengaspalan jalan sepanjang 400mx2,5.

Dalam kegiatan tersebut juga mampu menyelsaikan t  mbahan sasaran atau over prestasi yang dapat menyelsaikan pengaspalan jalan sepanjang 60mx2,5m, dan pembuatan jalan makadam sepanjang 275mx2m.
Untuk sasaran non fisiknya Karya Bhakti TNI Skala Besar juga telah melakukan penuluhan wawasan Kebangsaan, penyuluhan hukum, penyuluhan netralitas TNI, penyuluhan kamtibmas, pelayanan SIM keliling, penyuluhan bahaya laten komunis, penyuluhan bela negara dan kamtibmas serta penyuluhan tentang ancaman teroris.

Adapaun waktu kegitan Karya bhakti skala Besar dengan waktu 30 hari yang di mauli tanggal 12 Nopember dan berakhir tanggal 11 Desember, kegiatan tersebut menggunkan sumber dana dari Mabes TNI sebesar Rp.369.250 .000, dan dana dari swadaya masyrakat sebanyak 20 Juta.

Post a Comment

 
Top