0 Comment
Kota Pekalongan-
Kegiatan pembinaan mental prajurit rutin di gelar, bertujuan untuk meningkatkan kualitas satuan terutama pembinaan mental secara keseluruhan. Selain itu juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

Untuk semua itu, Kodim 0710 menggelar kegiatan yang sifatnya internal maka kehadiran Brigjen TNI Hadi Kusnan, Kepala Dinas Bimbingan Mental Angkatan Darat, Markas Besar TNI Angkatan Darat Senin (13/10/14) dirasa tepat, apalagi menurutnya program komando atas tersebut menjadi program wajib yang di hadiri oleh seluruh jajaran anggota Kodim 0710 Pekalongan dan Dinas Jawatan, PNS, anggota Persit beserta 250 personil.

Lebih lanjut Hadi Kusnan menegaskan bahwa pembinaan mental prajurit dan PNS di lingkungan Kodim 0710 sebagai pembinaan personil yang harus di lakukan terus menerus guna menanamkan kesadaran dan ketahanan mental sehingga menjadikan personil Kodim 0710 yang bertakwa, nasionalis dan militan yang tercermin dari pola sikap yang di landasi iman dan takwa, jiwa nasionalisme yang kokoh dan pantang menyerah.

Brigjen Hadi Kusnan juga menambahkan, kedepan tantangan yang di hadapi prajurit lebih komplek, maka tepat sekali bila prajurit TNI harus di bina mentalnya terus menerus. Penekanan terhadap tanggung jawab sebagai prajurit sapta marga lewat berbagai jalan, salah satunya agar tetap manunggal dengan rakyat dengan 8 kewaji ban TNI yang harus di amalkan oleh setiap prajurit.
Dalam amanatnya Brigjen Hadi Kusnan menyinggung perlunya mental prajurit jangan sampai lemah, karena mental adalah kunci yang sangat berarti bagi setiap prajurit untuk melaksanakan tugas sehari-hari.





Post a Comment Blogger

 
Top