0 Comment
Kota Pekalongan-
Walikota Pekalongan dr HM Basyir Achmad di usulkan sebagai tokoh penerima penghargaan Satya Lencana bidang sosial tahun 2014, Basyir Achmad di pandang layak meraih penghargaan bergengsi tersebut terkait perhatian dan kepeduli an terhadap masalah sosial di wilayah kerjanya.
Bertempat di ruang Kalijaga kantor pemerinta han Kota Pekalongan, Tim dari Kementrian Sosial melaksanakan verifiikasi lapangan dengan beraudiens langsung dengan Walikota dan segenap lembaga pegiat sosial guna mendengar presentasi dan pemaparan data dan fakta senin (9/9/14).

Di katakan,  untuk bisa masuk nominasi penerima penghargaan Satya Lencana siapa saja, dari latar belakang apa saja bisa di usulkan untuk jadi calon penerima penghargaan asal memenuhi syarat-syarat tertentu semisal orang tersebut
harus di usulkan di tingkat kota lantas di ajukan ke tingkat Pro pinsi dan di setujui serta di rekomendasi oleh gubernur setelah itu di ajukan ke pusat yang akan di nilai oleh tim yang di pimpin oleh menkopolkam, kalau memang nanti lolos maka Presiden Republik Indonesia akan menyematkan penghargaan Satya Lencana tersebut.

" itu pun belum cukup, kriterianya sangat sulit banyak melalui tahapan, penilaian final ada pada tiga lembaga negara yaitu Polri, Kejagung dan Badan inteljen negara (BIN) yang akan memutuskan apakah benar-benar bersih dari yang di syaratkan, jadi jika melalui semua tahapan hasilnya akan luar biasa ''. terangnya.

Untuk Propinsi Jawa Tengah Basyir akan bersaing dengan beberapa tokoh, salah satunya dari Sido Muncul dan 36 orang lainya. Rencananya  penghargaan Satya Lencana akan di berikan dalam peringatan Hari Kesetiakawanan  Sosial yang akan di pusatkan di jambi 30 desember mendatang.

Ditemui seusai kegiatan Walikota Pekalongan HM Basyir Achmad mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat atas nominasi yang di berikan, karena menurutnya dirinya selaku Walikota memegang prinsip melayani bukan di layani sekaligus dirinya menyinggung bahwa semua telah bekerja keras untuk pekalongan.

'' teman-teman di lembaga pemberdayaan, pegiat sosial dan yang telah bekerja keras untuk pekalongan sungguh luar biasa karena itulah kekuatan kita, sehingga walaupun APBD kita kecil mampu kita berdayakan untuk kegiatan sosial yang bermanfaat luas ''.ujarnya mengakhiri.




Post a Comment Blogger

 
Top