0 Comment
Kota Pekalongan-
Sebanyak 519 guru SD Negri sekota pekalongan me ngikuti ujian pelatihan  kurikulum 2013 yang di sele nggarakan hari ini senin (23/6/14) di SDN Keputran Kota Pekalongan.
Pelatihan selama lima hari bagi guru SD Sekota Pe kalongan di maksudkan agar untuk tahun ajaran ba ru tahun 2014 ini kurikulum 2013 sudah bisa diterap kan dan di laksanakan.
Ditemui di sela-sela kegiatan pelatihan Wahid Nurhi dayat Spd

selaku Instruktur Nasional kurikulum 2013 mengatakan '' Perubahan kurikulum sebelum nya KTSP ke kurikulum 2013 sedikit banyak mengu bah paradigma dalam dunia pendidikan kita,siatem yang sekarang lebih mengacu pada mengeksplora si kreativitas anak didik sehingga input tidak hanya dari guru juga dari siswa sehingga lebih kearah diskusi sistem pengajaranya,suasana interaktif dan tematik dalam pembelajaran terbangun '' terang Wahid.
Sementara itu Agust Marhaen kepala Dindikpora mengatakan kesiapan guru SD dalam menyerap ilmu yang di berikan Instruktur di harapkan mampu meningkatkan kemampuan dalam mengaplikasi kan penerapan kurikulum 2013 yang untuk tahun ajaran ini serentak di laksanakan yang akan di jadi kan acuan sistem ajar bagi kelas satu,sampai kelas lima SD.
Seperti di ketahui bahwa tahun ajaran baru ini Kota Pekalongan sudah menggunakan kurikulum 2013 dan baru jenjang pendidikan
SD yang sudah melaksanakan pelatihan dan ujian terkait kurikulum 2013.Pemberlakuan tersebut akan di ikuti kelas satu, dua, tiga, emp at dan kelas lima.Ujian dan Pelatihan di bagi di dua lokasi,Acara yang sedianya akan di buka walikota Pekalongan di wakilkan dan di buka oleh asisten dua Walikota.


Post a Comment Blogger

 
Top