Dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila Bupati Batang Melepas Kirab Merah Putih

October 02, 2017
Pekalongan News
Bupati Batang Wihaji melepas Kirab Merah Putih Etape 3 dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI ke -72 dengan tema" Pancasila Sakti "
Kabupaten Batang 
Bupati Batang Wihaji melepas Kirab Merah Putih Etape 3 dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI ke -72 dengan tema" Pancasila Sakti " yang diikuti ribuan warga Batang dari berbagai elemen masyarakat bertempat di Kecamatan Batang, Minggu (1/9/17).

Hadir dalam kegiatan Bupati Batang Wihaji, Danramil 10/Batang Kapten Inf.Abdul Mutholib, Kapolsek Batang Kota Polres Batang AKP Bambang Sugiyanto, Camat Batang Wilopo, Kepala Desa Klidang Wetan Tohirin, Perwakilan dari Lindu Aji, Perwakilan dari Forum Komunitas Masyarakat Peduli Batang (FKMPB) Gus Alfan Mubarok,Perwakilan dari Bank Panin.

Bupati Batang Wihaji mengatakan kegiatan Kirab Merah Putih ini sangat penting untuk generasi muda yang saat ini sudah mulai melupakan sejarah
" Terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, Sebagai generasi penerus bangsa kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan menanamkan nilai-nilai kebangsaan," kata Bupati.
Ia juga mengatakan kegiatan ini nanti akan finish  di Taman Makam Pahlawan(TMP),dan semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar .
" Dengan kegiatan ini diharapkan kita bisa meneladani pengorbanan para pahlawan yang telah mendahului kita," pungkasnya.
Selanjutnya dilaksanakan pemberangkatan peserta Kirab Merah Putih oleh Bupati Batang yang didampingi Muspika Kecamatan Batang.

Kirab merah putih menempuh Jarak  kurang lebih  2,5 km, dengan rute 
Start dari depan Kecamatan Jl.Perintis kemerdekaan - Jl.Dr.Wahidin - Jl.A.Yani - Jl.Pemuda - Jl. Pahlawan - finish TMP Kadilangu Batang. 

Sejumlah personel Polres Batang dan Kodim 0736 Batang mengawal dan mengamankan jalanya kirab tersebut.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts