Polres Batang Gelar Kordinasi Criminal Justice System Dengan Jaksa Dan Hakim

September 13, 2017
Pekalongan News
Polres Batang Polda Jawa Tengah menggelar Rapat koordinasi Criminal Justice System (CJS) antara penyidik Polri dan PPNS dengan Jaksa dan Hakim di Rupatama Mapolres Batang
Kabupaten Batang
Dalam upayanya mengatasi persoalan yang timbul di dalam masyarakat, Polres Batang Polda Jawa Tengah menggelar Rapat koordinasi Criminal Justice System (CJS) antara penyidik Polri dan PPNS dengan Jaksa dan Hakim di Rupatama Mapolres Batang, Selasa (12/9/17).

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum mengatakan bahwa Polri harus siap dan jeli dalam menghadapi segala persoalan di masyarakat agar tidak menimbulkan sebuah gejolak. Sebagai ujung tombak atau terdepan untuk menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat, sinergitas kebersamaan ini harus selalu di jaga dan di bina dengan baik. 
"Jangan sampai kristal-kristal kecil yang  mengganjal menjadi penghambat, akibatnya hubungan menjadi renggang dan ini harus harus secepatnya diantisipasi. Karena dalam pelayanan kepada masyarakat pada penegakan hukum harus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," kata Kapolres.
Ia juga mengatakan dalam penegakan hukum, Polres tidak bisa berjalan sendiri melainkan perlu adanya koordinasi dengan kejaksaan negeri dan pengadilan.
"Polres, kejari, dan pengadilan negeri merupakan satu paket dalam penegakan hukum. Kami bertugas melakukan penyelidikan dan penyidikan setelah itu berkas perkara dikirim ke kejari untuk dilakukan penelitian dan selanjutnya setelah dinyatakan berkas lengkap kemudian disidangkan," jelasnya.
Menurut Kapolres, sekecil apa pun persoalan yang timbul pada masyarakat, polisi harus mampu mengantisipasi sebagai upaya menjaga ketertiban dan kondusifitas di wilayah.
Ia menambahkan, dalam menyelesaikan persoalan yang timbul pada masyarakat, polisi juga harus mengedepankan barang bukti yang ada.
"Sekecil apa pun bentuk barang bukti akan membantu kita dalam menyelesaikan persoalan atau masalah. Dengan barang bukti itu, kita bisa melangkah pada tindakan selanjutnya," tukasnya.
Kami berharap dengan kegiatan ini bersama-sama bisa mendapatkan solusi terbaik dalam menyelesaikan persoalan," imbuh  AKBP Juli Agung Pramono.
Turut hadir dalam rapat Wakapolres Batang Kompol Hendri Yulianto, S.I.K., M.H., Kasatpol pp dan anggota, Kepala kejaksaan yang di wakili, Ketua pengadilan, para kabag, kasat, kasie, kanit dan  anggota Polres Batang.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts