googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Peserta memperagakan kata dalam kejuaraan karate Dandim Cupyang digelar di GOR Medono, Kota Pekalongan , Sabtu (22/10/16)
Kota Pekalongan
Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Kota Pekalongan menggelar kejuaraan daerah karate selama dua hari, Sabtu dan Minggu yang diikuti oleh 306 peserta yang tergabung dalam 28 kontingen dari Forki Kota Pekalongan, Forki Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang.

Kejuaraan yang diberi nama Dandim Cup dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto, Sabtu (22/10/16) di GOR Medono, Kota Pekalongan.

Ketua Forki Kota Pekalongan, Riza Anom Putranto mengatakan, kejuaaraan Dandim Cup dipersiapkan untuk menyambut kejuaraan yang lebih tinggi levelnya yaitu, Pangdam Cup yang akan digelar pada bulan Desember 2016.
"Ini sebagai persiapan atlit kita untuk mencapai yang terbaik dalam kejuaran tersebut," kata Riza Anom usai acara pembukaan.
Sebagai tuan rumah, terang Riza, kita masih punya persiapan dua bulan untuk mempersiapkan atlit FORKI Kota Pekalongan dan juga atlit dari FORKI Kabupaten Pekalongan dan FORKI kabupaten Batang.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Panitia Kejuaraan Dandim Cup, Taufan Adtya Putra yang menyampaikan bahwa Dandim Cup sebagai ajang pemanasan atlit yang tergabung dalam masing-masing FORKI peserta untuk menyambut kejuaraan Pangdam Cup akhir tahun nanti.
"Kebetulan kita akan jadi tuan rumah. Sehingga harapannya atilt Forki Pekalongan bisa jadi yang terbaik. Sebab hasil dalam kejuaraan pangdam Cup nanti akan menjadi data base FORKI propinsi Jawa Tengah untuk diambil dan dikirim mewakili jateng dalam kejuaraan nasioanl," ungkap Aditya.
Dikatakan Aditya yang juga Sekretaris FORKI Kota Pekalongan, animo peserta Dandim Cup cukup luar biasa, karena selain dari jumlah pesertanya yang lumayan banyak juga peminat peserta dari daerah yang cukup jauh juga bersemangat untuk datang.
"Tadi saya lihat ada peserta yang datang dari Paninggaran dan Bandar. mereka dengan semangat datang untuk mengikuti pertandingan," ungkap Aditya.
Aditya menjelaskan, hari pertama kejuaraan akan mempertandingkan katagori kata atau jurus dari semua peserta. Dilanjutkan dengan kumite atau pertarungan jurus pada hari minggunya.

Setelah itu, lanjut Aditya, baru pengumuman pemenang dan pemberian gelar juara sekaligus penyerahan medali.
"Karena ini kejuaraan yang pertama maka semua akan diberikan medali dan rencananya Dandim Cup ini akan dijadikan agenda tahunan," pungkas Aditya.

Post a Comment

 
Top