googlesyndication.com

0 Comment
Ramson Janjikan Kucuran Anggaran Untuk Program Teknopark Kota Pekalongan
Anggota Komisi VII DPR RI Ramson Siagian dalam kunjungan kerjanya di Kota Pekalongan bersama BPPT RI menjanjikan kucuran dana anggaran APBN untuk mewujudkan program Teknopark bati dan perikanan di Kota Pekalongan


Kota Pekalongan
Program Teknopark yang meliputi batik serta perikanan laut dan perikanan budidaya di Wilayah Kota Pekalongan dinilai anggota Komisi VII DPR RI, Ramson Siagian layak untuk wujudkan.

Saat mengunjungi salah satu tambak di Kelurahan Degayu, Ramson mengatakan, dirinya akan berupaya mengegolkan program Teknopark tersebut melalui kucuran bantuan anggaran APBN.

"Tidak Teknopark saja, program lainya yang pro rakyat akan saya dukung, terutama di wilayah Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Batang dam Pemalang," ucap Ramson, Kamis (4/8/16).
Menurut Ramson, program seperti Teknopark batik dan perikanan yang ada di Kota Pekalongan sangat terasa manfaatnya bagi peningkatan kesejahteraan amasyarakat.
"Ini sangat berguna, Selain meningkatkan konsumsi juga meningkatkan daya saing masyarakat," ungkap Ramson di dampingi Koordinator BBPT Wilayah Pekalongan, Wisnu Sujatmiko.
Dikatakan Ramson, ada beberapa metode yang akan dilakukanya, diataranya akan membahas program Teknopark tersebut bersama BPPT dan instansi terkait juga akan mengupayakan peningkatan anggaranya.
"Karena tanpa ada anggaran yang memadai tentunya akan sulit mewujudkan rencana dan program tersebut," jelas Ramson.
Ramson juga mencontohkan adanya pemanfaatan sawah yang sudah tidak bisa lagi produktif karena terkena dampak rob bisa berubah kemanfaatanya menjadi tambak nila.
"Rencana kedepannya kami akan meminta kepada perbankan untuk mendukung para petani tambak. Karena usaha perikanan tambak sangat menjanjikan dan sangat prospek untuk digarap," bebernya.

Post a Comment

 
Top