googlesyndication.com

0 Comment
Tidak Seragam: Kabupaten Batang Tetapkan Aturan WFH dan WFO yang Berbeda Pasca-Lebaran
Pekalongannews, Batang - Pemerintah telah mengumumkan kebijakan terbaru yang akan mengatur ritme kerja aparatur sipil negara (ASN) dengan kombinasi Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) setelah libur Lebaran 2024.

Namun, kabar mengejutkan datang dari Kabupaten Batang, di mana kebijakan ini tidak akan diterapkan.

“Instruksi dari Kemenpan RB memang memungkinkan penerapan WFH dan WFO, namun itu hanya untuk aparatur administrasi pemerintahan. Untuk pelayanan masyarakat, WFH tidak diberlakukan.” kata Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, Selasa 16 April 2024.

Ia juga menekankan pentingnya pengaturan yang efektif oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar pelayanan kepada masyarakat pelayanan publik tidak terganggu.

“Untuk inspeksi fisik, mungkin belum,” tambahnya,

Ia pun berupaya menunjukkan pendekatan yang lebih fleksibel dalam kebijakan penerapan disiplin pegawai usai libur lebaran. Meskipun belum ada inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Pj Bupati ke OPD-OPD pasca-libur Lebaran, ia menegaskan bahwa absensi dan peningkatan disiplin tetap menjadi prioritas.

“Hari ini, di hari pertama kita bekerja, kita melaksanakan upacara HUT Kabupaten Batang yang ke-58 dan halal bihalal. Absensi dan peningkatan disiplin tetap kita lakukan, yang diawasi oleh BKD,” tegas Pj Bupati.

Post a Comment

 
Top