googlesyndication.com

0 Comment
Pesona Alam Batang: 11.640 Wisatawan Terpesona dengan Keindahan Destinasi Wisata Sigandu, Pantai Jodo, dan Tubing Padansari
Pekalongannews, Batang - Keindahan alam dan keberagaman budaya yang memikat yang dimiliki oleh Kabupaten Batang kembali menjadi sorotan pada momen Idul Fitri 1445 H dan libur panjang tahun 2024.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparpora) Kabupaten Batang, Yarsono, jumlah pengunjung di berbagai destinasi wisata di wilayah tersebut mencapai angka yang mengesankan, yaitu sebanyak 11.640 orang.

Selama periode Idul Fitri dan cuti bersama tahun 2024, seluruh destinasi wisata di Kabupaten Batang telah dibuka untuk umum. Destinasi tersebut mencakup Deswita, Sigandu, THR Kramat, Pantai Ujung Negoro, dan Ecopark Bandar. Deswita, sebagai salah satu destinasi unggulan, dikelola secara langsung oleh Pemerintah Kabupaten Batang, sementara destinasi lainnya bekerja sama dengan pihak swasta dan pemerintah.

Pada awalnya, pada hari kedua Idul Fitri, jumlah pengunjung belum begitu signifikan sehingga tidak menimbulkan kemacetan. Namun, pada hari pertama Idul Fitri, masyarakat setempat merayakan momen tersebut dengan pembukaan Lomba Perahu Tradisional Klidang Lor 2024, yang menambah semarak suasana liburan.

Ketertarikan wisatawan semakin meningkat pada hari ketiga Idul Fitri 1445 H, terutama di kawasan Sigandu, arah Kembanglangit, Way Kambang, Pantai Ujung Negoro, Pantai Jodo, dan Tubing Pandansari. Data menunjukkan bahwa peningkatan jumlah pengunjung destinasi wisata Kabupaten Batang mencerminkan kesuksesan upaya pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu potensi ekonomi lokal.

“Dengan memanfaatkan keindahan alam dan kearifan lokal yang dimiliki, Kabupaten Batang terus menarik minat wisatawan dari berbagai daerah untuk menjelajahi pesonanya. Dukungan yang besar dari berbagai pihak, termasuk keamanan dari Polres Batang dan Kodim Batang, serta kerjasama dengan Dinas Perhubungan, Polairut, relawan, dan elemen masyarakat setempat, menjadi kunci kesuksesan dalam mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Batang,” jelasnya.

Diharapkan, dengan adanya dukungan yang berkelanjutan, baik dari pemerintah maupun masyarakat, potensi pariwisata Kabupaten Batang dapat terus berkembang, memberikan manfaat ekonomi yang lebih luas bagi masyarakat lokal, serta melestarikan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki oleh daerah ini.

“Kabupaten Batang tidak hanya menjadi destinasi liburan yang menarik tetapi juga menjadi saksi keberagaman budaya dan keindahan alam yang patut diselami,” tukasnya.

Liburan di Kabupaten Batang tidak hanya menyegarkan pikiran tetapi juga memperkaya pengalaman wisatawan dengan pesona alam dan budaya yang begitu memikat.

Post a Comment

 
Top