googlesyndication.com

Honda EM1 e: Revolusi Pasar Sepeda Motor Listrik di Indonesia dengan Desain Inovatif
Pekalongannews - Honda, perusahaan otomotif terkemuka, baru-baru ini memperkenalkan inovasi terbaru mereka di pasar sepeda motor Indonesia dengan merilis Honda EM1 e:. 

Motor listrik ini menjadi sorotan utama dengan desain mungilnya namun memiliki daya angkut yang mengesankan, mencapai hingga 180 kg. Dengan harga yang terjangkau, Rp33 juta, Honda EM1 e: menawarkan solusi transportasi yang ramah lingkungan dan efisien.

Satu dari keunggulan utama Honda EM1 e: adalah desainnya yang menggunakan rangka jenis pipa tubular. Kaori Goto, Large Project Leader Honda EM1 e: Honda Motor Co. Ltd, menjelaskan bahwa rangka tabung baja underbone mirip dengan skuter berbahan bakar bensin. 

Desain ini tidak hanya memberikan kekuatan struktural, tetapi juga memberikan kesan futuristik pada motor listrik ini.
Sistem Pengisian Daya Fleksibel

Honda EM1 e: memberikan pengendara dua opsi pengisian daya baterai. Pertama, melalui sistem swap di stasiun penukaran, dan kedua, pengisian langsung lewat off-board charger.

Opsi swap baterai melibatkan kerja sama antara PT Astra Honda Motor dengan berbagai pihak untuk menyediakan Honda Power Pack Exchanger e: di berbagai titik di Jakarta. Dengan biaya pergantian baterai sebesar Rp8 ribu, pengendara dapat dengan mudah mengisi baterai di berbagai lokasi, mendukung aktivitas harian mereka.

Sistem swap baterai ini tidak hanya melibatkan PT Astra Honda Motor tetapi juga kolaborasi dengan PT HPP Energy Indonesia dan Honda Mobile Power Pack e:. 

Pelanggan dapat mendaftar sebagai anggota di dealer eshop terdekat, memungkinkan mereka mengakses dan memanfaatkan layanan swap baterai dengan lebih mudah. Kerjasama ini menciptakan solusi pengisian daya yang efisien dan mendukung mobilitas pengendara Honda EM1 e:.

Selain opsi swap baterai, pengendara juga dapat memilih untuk mengisi daya di rumah menggunakan off-board charger. 

Charger ini dijual terpisah dengan harga Rp5 hingga Rp6 juta. Meskipun merupakan investasi tambahan, opsi ini memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin mengisi daya di kenyamanan rumah mereka sendiri. Waktu pengisian daya sekitar 2,7 jam untuk 25 hingga 75 persen, dan sekitar 6 jam untuk mencapai 100 persen daya.

Honda EM1 e: dilengkapi dengan baterai berkapasitas 50,26 V 29,4 Ah atau sekitar 1,4 kWh. Satu kali pengisian daya memungkinkan motor menempuh jarak hingga 41 km, dengan kecepatan maksimum 45 km/jam. Motor ini memiliki dua mode berkendara, yaitu Eco dan Standar, memberikan fleksibilitas kepada pengendara untuk memilih mode yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi perjalanan.

Honda EM1 e: membuktikan komitmennya terhadap inovasi dan keberlanjutan dengan merilis sepeda motor listrik yang menawarkan berbagai fitur unggulan. Dengan desain inovatif, sistem pengisian daya fleksibel, dan kolaborasi strategis, Honda EM1 e: menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari solusi transportasi yang ramah lingkungan. 

Dengan harga yang bersaing, motor listrik ini berpotensi mengubah paradigma penggunaan sepeda motor di Indonesia. Ke depan, dapat diharapkan bahwa Honda EM1 e: akan menjadi pionir dalam mengakselerasi adopsi sepeda motor listrik di tanah air.
 
Top