googlesyndication.com

Drama Adu Penalti: Persip Unggul, Persibangga Terhenti di Final Liga 3 Jateng
Pekalongannews, Semarang - Persip Pekalongan berhasil meraih juara Liga 3 Jateng setelah mengalahkan Persibangga Purbalingga dalam final musim 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu 13 Januari 2024. 

Pada waktu normal, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Namun, di adu tos-tosan, kiper Persip berhasil menepis dua tendangan penalti dari pemain Persibangga. Keberhasilan ini membawa Persip meraih kemenangan dengan skor akhir 0-0 (2-4).

Selama pertandingan, Persip Pekalongan yang merupakan juara bertahan, secara konsisten menguasai permainan dengan lebih banyak penguasaan bola. Meskipun sejumlah serangan dilancarkan oleh anak asuhan Gatot Barnowo sejak awal laga, pertahanan Persibangga yang kokoh mampu membendung serangan tersebut.

Dengan kemenangan ini, Persip Pekalongan mencatatkan sejarah baru untuk Kota Pekalongan dengan meraih gelar juara Liga 3 Jateng dua kali secara berturut-turut, yakni pada musim lalu 2022/2023 dan musim ini 2023/2024.

Achmad Afzan Arslan Djunaid, Wali Kota Pekalongan, menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi luar biasa Persip Pekalongan. 

"Ini sejarah Kota Pekalongan, back totally back, mendapat kemenangan berturut-turut di Liga 3 Jawa Tengah. Ini sesuai dengan target dan niat kita Persip mendapatkan juara di Liga 3 Jawa Tengah dan maju ke tingkat nasional dan mudah-mudahan masuk di Liga 2," tutur Wali Kota Aaf.
Bangga dengan Perjuangan

Wali Kota Aaf juga mengaku bangga dengan perjuangan para atlet, pemain, pelatih, dan manajemen Persip. Dia berharap ke depannya prestasi semakin meningkat,

"Untuk maju ke pertandingan selanjutnya ini ada jeda namun tetap harus semangat berlatih, semoga semakin solid dan kompak ke depannya," jelasnya.
Perjalanan Pertandingan yang Sengit

Pertandingan ini memperlihatkan dominasi Persip sejak awal, dengan serangan-serangan yang dilancarkan oleh Elang Rishandy. Meskipun beberapa peluang tercipta, pertahanan kokoh Persibangga berhasil membendung semua upaya tersebut.

Dengan prestasi gemilang ini, Persip Pekalongan membuktikan keunggulannya di kancah sepak bola Liga 3 Jateng.




 
Top