googlesyndication.com

Pekalongannews, BATANG – Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bandar pindah ke gedung baru. Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki meresmikan gedung itu.

Ia tandatangani batu prasasti di Gedung KCP Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Senin, 8 Januari 2024.

Pj Bupati Batang bilang, gedung baru Bank Jateng KCP Bandar bisa tingkatkan ekonomi di Kecamatan Bandar dan Kabupaten Batang. 

“Perbankan ini maju, pertumbuhan Kabupaten Batang tahun 2023 capai 5,97%. Lebih tinggi dari Provinsi Jateng dan Nasional. Bank Jateng perbankan yang selalu naik dari tahun ke tahun. Aset, laba, kredit, dan dividen untun Pemkab Batang naik terus,” katanya.

Dividen tahun 2023 Rp10,5 miliar, naik dari tahun kemarin Rp8,1 miliar. Mudah-mudahan tahun ini naik lagi. 

“Gedung baru ini relokasi dari tempat lama. Artinya perbankan di Kabupaten Batang butuh lebih tinggi,” ujarnya.

Direktur Bisnis Kelembagaan Treasuri dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Ony Suharsono bilang, gedung baru ini komitmen Bank Jateng tingkatkan pelayanan. Pelayanan untuk nasabah di Kecamatan Bandar

“Kantor baru ini luasnya cukup besar. Bisa bantu tingkatkan ekonomi di Kabupaten Batang khususnya Kecamatan Bandar. Aset Bank Jateng KCP Bandar capai Rp175 miliar tahun 2023. Nasabah 900 orang,” paparnya.

Ia juga bilang, kebanyakan nasabahnya ASN di Pemkab Batang. Ada lebih dari 50% selain masyarakat umum.

Kepala KPw Bank Indonesia Tegal Mawardi mendukung gedung Bank Jateng di Kecamatan Bandar karena akan mendorong ekonomi tumbuh baik. 

“Bank Jateng di sini dorong ekonomi semakin bagus. Mudah-mudahan tambah inklusi keuangan. Tahun 2022 masih 86,28%,” katanya.

Ia harap, ke depan banyak masyarakat Batang pakai perbankan. Buka tabungan atau kredit.
 
Top