googlesyndication.com

Selamat Natal dari Wapres Ma'ruf Amin: Pesan Persatuan dan Kedamaian
Sumber gambar : Sekretariat wakil Presiden
Pekalongannews, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengirimkan ucapan selamat merayakan Natal dan tahun baru 2024 kepada seluruh umat Kristiani di Tanah Air.

Dalam tayangan video di YouTube Wapres RI pada Minggu, 24 Desember 2023, Ma'ruf menegaskan bahwa momen penghujung tahun bukan hanya sebagai perayaan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk merenungkan makna sejati Natal.

"Saya ucapkan selamat merayakan Natal bagi segenap umat kristiani di Tanah Air. Pengujung tahun selalu menjadi momen yang baik untuk merenungkan makna Natal," kata Ma'ruf.

Menghindari pemahaman yang sempit tentang Natal sebagai pesta semata, Wapres menekankan bahwa merayakan Natal seharusnya melibatkan pemahaman yang lebih mendalam terhadap ajaran kasih terhadap sesama manusia. Ma'ruf berdoa agar pesan perdamaian Natal dapat mengisi seluruh penjuru dunia.

"Natal mengajarkan tentang cinta, kedamaian, dan pengharapan. Untuk itu, seluruh umat kristiani kiranya terus mampu menyebarkan pesan Natal dengan saling berbagi dan saling mengasihi. Mari kita doakan hadirnya perdamaian umat di seluruh penjuru dunia agar Natal tidak kehilangan makna sejatinya," ungkapnya.

Tidak hanya merayakan Natal, Ma'ruf juga memberikan ucapan selamat tahun baru 2024 kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dalam sambutannya, Wapres mengingatkan pentingnya menjaga harmoni, persatuan, dan kesatuan di tengah perubahan tahun.

"Selanjutnya menyambut tahun baru 2024, mari senantiasa kita jaga harmoni, persatuan, dan kesatuan dengan tetap prioritaskan kepentingan bangsa," kata Ma'ruf.

Wapres juga memanfaatkan kesempatan untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Dengan penuh semangat, Ma'ruf meminta agar tahun baru 2024 disambut dengan baik, dan hak suara digunakan secara bijak dalam pesta demokrasi nanti.

"Mari gunakan hak suara kita dengan bijak pada pesta demokrasi nanti. Sambut tahun baru dengan penuh semangat sukacita dan pengharapan akan hari depan Indonesia yang semakin maju dan sejahtera," sambutnya.

Ucapan selamat dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin tidak hanya sekadar formalitas. Dalam kata-katanya, tergambar keinginan kuat untuk melibatkan masyarakat dalam makna sejati Natal dan harapan untuk memasuki tahun baru dengan keharmonisan dan persatuan yang lebih kuat. 

Bagaimana pun, pesan ini bukan hanya untuk satu kelompok, tetapi merupakan seruan kepada seluruh warga Indonesia untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan menyongsong masa depan yang lebih baik. Semoga pesan ini membawa inspirasi dan menjadikan Natal dan tahun baru 2024 penuh makna bagi kita semua.


 
Top