googlesyndication.com

Prestasi Gemilang: Kota Pekalongan Naik ke Peringkat 17 Porprov Jateng XVI
Pekalongannews, Kota pekalongan - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekalongan mengadakan kegiatan Rapat Kerja Kota (Rakerkot) Tahun 2023 dengan tema "Sinergitas dan Soliditas Pemangku Olahraga Kota Pekalongan Menuju Prestasi Puncak."

Acara ini dibuka oleh Wakil Ketua I KONI Provinsi Jawa Tengah, Bambang Rahardjo Munadjat, dan berlangsung di Gedung Pusdiklat Kospin Jasa Kota Pekalongan pada Sabtu (23/12/2023). 

Rakerkot kali ini membahas evaluasi dan pelaporan kegiatan selama Tahun 2023 serta perencanaan program kerja (proker) KONI Kota Pekalongan untuk Tahun 2024.

Wakil Ketua I KONI Provinsi Jawa Tengah, Bambang Rahardjo Munadjat, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Rakerkot KONI Tahun 2023. 

Ia juga menyampaikan selamat atas kenaikan peringkat Kota Pekalongan dalam Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XVI 2023, yang diselenggarakan pada 9-15 September 2023 di Pati Raya. Kota Pekalongan berhasil naik ke peringkat 17 dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, meningkat dari peringkat 21 pada tahun sebelumnya.

"Kami berharap, hasil Rakerkot kali ini bisa menentukan program kerja di Tahun 2024 yang lebih baik untuk peningkatan prestasi olahraga di Kota Pekalongan," ungkap Bambang. 

Ia menekankan bahwa Kota Pekalongan memiliki atlet-atlet potensial, terutama dalam cabang olahraga billiard dan taekwondo yang telah menyumbang emas dan menjadi perwakilan atlet unggulan di Jawa Tengah. 

Bambang berharap, forum ini dapat membantu Kota Pekalongan merumuskan program-program yang dapat meningkatkan prestasinya di berbagai ajang olahraga bergengsi.

"Kami berharap, dengan keberadaan Kota Pekalongan, olahraga di Jawa Tengah, khususnya di eks karesidenan Pekalongan, bisa terus berkembang lebih baik lagi. Terlebih lagi, pemimpin daerahnya," ungkapnya.

Walikota Pekalongan, juga telah menunjukkan perhatian yang besar terhadap olahraga dan memiliki semangat tinggi untuk meningkatkan prestasi olahraga di wilayahnya. 

Ini merupakan nilai tambah yang perlu diapresiasi oleh KONI Kota Pekalongan agar dapat terus mendorong prestasi atlet-atlet di Kota Pekalongan," tegasnya.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, menyatakan rasa syukurnya karena KONI Kota Pekalongan bersama seluruh cabang olahraga dapat melaksanakan Rakerkot Tahun 2023 sebagai bentuk pertanggungjawaban kinerja selama setahun. 

Meskipun sarana dan prasarana olahraga masih terbatas, Mas Aaf menilai hal ini tidak menghentikan semangat para pengurus cabang olahraga untuk tetap berkomitmen meraih prestasi dan mengharumkan nama Kota Pekalongan.
 
Top