googlesyndication.com

Inspektorat Batang Terima Pengaduan: Camat Banyuputih Harus DigantiKeterangan Gambar :Kantor Camat Banyuputih kebaran. Foto: Itung kontributor Batang.

Pekalongannews, Batang - Paguyuban Kepala Desa di Kecamatan Banyuputih telah mengajukan pengaduan ke Inspektorat Kabupaten Batang terkait penilaian kinerja Camat yang dinilai sudah terlalu lama menjabat.

"Kami meminta agar camat Banyuputih segera diganti. Jabatannya sudah terlalu lama dan ini bisa meresahkan para Kades," kata Ketua Paguyuban Kades Banyuputih, Kuat Basori saat dihubungi melalui teleponnya, Selasa 12 Desember 2023.

Dia menegaskan bahwa tidak ada persoalan lain, kecuali durasi jabatan yang dianggap sudah terlalu lama. 

Paguyuban Kades Banyuputih juga telah mengirimkan surat mengenai kinerja Camat Banyuputih ke Inspektorat sebagai tindak lanjut terhadap masalah ini.

Ketua Paguyuban Kades Banyuputih juga mengungkapkan keinginan Pemerintah Kabupaten Batang, dalam hal ini Pj Bupati Batang, untuk segera mengganti Camat Banyuputih.

"Saat ini, camat sudah lama menjabat di Banyuputih. Biasanya jabatan camat paling lama dua tahun, namun sampai tiga tahun belum ada pergantian dari Pemerintah Kabupaten Batang. Kami berharap dapat dilakukan rotasi atau penyegaran karena jabatan ini sudah terlalu lama," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Batang, Agung Widodo, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima surat yang dikirim oleh para Kades Banyuputih.

"Ya, surat itu merupakan pandangan atau penilaian dari para Kades Banyuputih. Namun, langkah selanjutnya akan menunggu disposisi Pj Bupati Batang untuk keputusan lebih lanjut," ungkapnya.

"Jadi informasi itu sudah saya terima, tetapi untuk langkah selanjutnya, kami masih menunggu petunjuk dari Pj Bupati. Nanti tinggal petunjuknya seperti apa?" lanjut Agung Widodo.

Dia juga menegaskan bahwa surat dari paguyuban kades Banyuputih berisi tentang apa yang dirasakan kepemimpinan Camat Banyuputih, namun pihaknya belum menerima tuntutan resmi dari para Kepala Desa Banyuputih.

"Hanya saja mereka menyampaikan informasi yang meminta perhatian dari Pj Bupati untuk segera menyikapinya," tambahnya.


 
Top