0 Comment
Solidaritas dengan Palestina: Makna dan Sejarah Emoji Semangka
Pekalongannews - Solidaritas dengan Palestina menjadi sebuah isu yang tengah ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Kita sering melihat orang-orang menggunakan emoji semangka di media sosial sebagai bentuk dukungan kepada Palestina. Ternyata, dibalik simbol buah semangka ini terdapat makna dan sejarah yang sangat menarik.

Mengapa Emoji Semangka Digunakan untuk Dukungan Palestina?

Pertama-tama, mari kita bahas mengapa emoji semangka dipilih sebagai simbol dukungan Palestina. Ada beberapa alasan kuat di balik pemilihan ini.Buah Semangka Tumbuh di Seluruh Palestina

Buah semangka tumbuh subur di seluruh Palestina, mulai dari wilayah Jenin hingga Gaza. Oleh karena itu, penggunaan emoji semangka dapat diartikan sebagai sebuah bentuk solidaritas dan dukungan terhadap perjuangan Palestina. Dalam bahasa gambar, emoji semangka ini seperti mengatakan, "Kita bersama kalian, Palestina."Kesamaan Warna dengan Bendera Palestina

Warna buah semangka yang merah, hijau, dan putih, secara mencolok mengingatkan kita pada bendera Palestina yang juga menggunakan warna-warna serupa. Ditambah dengan sentuhan hitam, bendera Palestina memiliki warna merah, hijau, hitam, dan putih. Kecocokan warna ini menjadikan emoji semangka pilihan yang sangat relevan sebagai simbol dukungan Palestina.

Munculnya Emoji Semangka Sebagai Simbol Dukungan


Emoji semangka pertama kali muncul pada tahun 2023, dan sejak itu, emoji ini semakin viral dan menjadi simbol kuat bagi warga Palestina. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di banyak negara, emoji semangka digunakan sebagai bentuk dukungan yang konkret dan kuat terhadap Palestina.

Post a Comment

 
Top