googlesyndication.com

0 Comment
Program CSR KITB, 75.000 Liter Air Bersih Untuk Desa Kekeringan Di Batang
keterangan gambar : Program CSR KITB: 75.000 Liter Air Bersih untuk 2.700 KK di Desa Batang
Pekalongannews, Batang - PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), atau Grand Batang City, yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN), melaksanakan program CSR dengan memberikan bantuan air bersih kepada desa-desa yang mengalami kekeringan di Kabupaten Batang, Rabu 1November 2023.

Kemarau berkepanjangan Sejak Akhir September Desa Desa banyak mengalami kekeringan seperti Desa Candi, Bandar, dan Desa Pretek, Pecalungan.

Perkiraan sekitar 2.700 kepala keluarga (KK) yang mendapat manfaat dari program CSR ini.

Program CSR KITB kali ini bukan dilakukan secara mandiri, melainkan melalui kolaborasi antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang.

Mereka membantu dalam pendistribusian kepada masyarakat, sementara sumber air bersih dipasok oleh PDAM Sendang Kamulyan. Kolaborasi dengan lembaga-lembaga ini meningkatkan efektivitas program dan memastikan distribusi air tepat sasaran.

Inisiatif CSR ini memiliki dampak positif, terutama dalam penyediaan pasokan air bersih untuk rumah tangga. KITB memberikan 5 tangki air bersih di setiap titik, dengan total 15 tangki air bersih. Total volume air yang disediakan mencapai 75.000 liter.

Kepala Desa Candi Ahmad Luthfi menyambut baik bantuan dari KITB, terutama karena desa mereka mengalami kesulitan air, terutama air bersih akibat kemarau berkepanjangan.

“Bantuan ini akan bermanfaat bagi masyarakat hingga datangnya hujan sehingga mereka dapat menikmati air yang diberikan oleh KITB. Kami mengucapkan terima kasih kepada KITB, PMI, dan BPBD atas bantuan air bersih di Desa Candi,” ujarnya.

General Manager Corporate Secretary PT KITB M. Burhan Murtaki menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi KITB sebagai kawasan industri yang smart and sustainable.

“Selain mampu menggerakkan ekonomi dan menyerap tenaga kerja, KITB juga mampu memberikan manfaat dan membangun hubungan sosial dengan lingkungan sekitar. Semoga program CSR ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Kabupaten Batang,” pungkasnya.

Post a Comment

 
Top