googlesyndication.com

0 Comment
Pj Bupati Resmi Buka Job Fair: 2.000 Orang Antre untuk Peluang Kerja
Pekalongannews, Batang - Ribuan orang pencari kerja rela mengantri masuk gedung aula SMKN 1 Kandeman Kabupaten Batang yang dijadikan tempat Job Fair.

Kegiatan yang mempertemukan dan menghubungkan perusahaan serta organisasi yang tengah mencari karyawan baru dengan para pencari kerja itu, diinisiasi oleh SMKN1 Kandeman.

Job Fair dengan tema mandiri budaya dengan tujuan mengurangi angka pengangguran yang secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang, Kamis 9 November 2023.

“Job Fair ini memudahkan para alumni SMKN 1 Kandeman mencari pekerjaan, karena disini hadir 33 perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja,” jelasnya.

Jumlah peserta Job Fair yang mengantre sejak pagi ada 2.000 orang ingin memasukkan surat lamaran yang selanjutnya akan diseleksi.

“Kebutuhan tenaga kerja di Job Fair tentunya sesuai kompetensi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Apalagi di SMK itu sudah ada jurusan masing-masing sesuai kompetensi dasarnya seperti otomotif dan kelistrikan,” terangnya.

Mereka para pencari kerja yang sesuai kompetensi bisa langsung bekerja di perusahaan. Selain Job Fair SMKN 1 Kandeman ini juga menyediakan workshop pekerjaan untuk para alumni.

“Kegiatan Job Fair ini diharapkan tetap digelar di masa-masa mendatang karena dapat membantu mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten Batang,”pinta Lani Dwi Rejeki.

Post a Comment

 
Top