googlesyndication.com

0 Comment

Gelombang Baru: 540 Warga Produktif Ajukan Permohonan  AK1 di Kota Pekalongan
Pekalongannews, Pekalongan Kota - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan mencatat hingga awal November 2023, ada sebanyak 540an warga usia produktif melakukan permohonan pembuatan kartu pencari kerja atau kartu kuning (AK1).

Jumlah ini disampaikan oleh kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso melalui kabid penempatan kerja, pelatihan dan produktivitas, Nur Agustina saat ditemui di ruang kerjanya kemarin. Ia mengatakan bahwa setiap bulan rata-rata pihaknya menangani permohonan penerbitan AK1 sebanyak 50 orang, 

"Untuk permohonan AK1 ini biasanya mengalami  peningkatan saat bulan kelulusan pelajar SMA/SMK ataupun perguruan tinggi maupun saat gelaran job fair atau bursa kerja, baik yang dilaksanakan oleh pemkot maupun BKK sekolah," katanya.

Terkait dengan angka serapan tenaga kerja, pihaknya terus membangun kolaborasi dan koordinasi dengan stakeholder terkait seperti BKK di instansi pendidikan maupun perusahaan untuk bisa menghimpun data output serapan tenaga kerja.

Lebih lanjut, ia menambahkan saat ini Dinperinaker sedang mengembangkan sistem aplikasi untuk mempermudah masyarakat melakukan permohonan AK1 secara online sekaligus mempermudah dalam pencatatan angka serapan kerja secara periodik.

Post a Comment

 
Top