googlesyndication.com

0 Comment
Persiapan Pemilu 2024: Kotak Suara dan Bilik Suara Sudah Siap di Batang
Pekalongannews, Batang - KPU Kabupaten Batang kembali menerima droping kotak suara Pemilu 2024 sebanyak 4.099 plus 1, pada Jumat 3 November 2023.

Pada droping kali ini, kebutuhan logistik berupa kotak suara sudah terpenuhi dari kekurangan droping sebelumnya pada 16 Oktober lalu, yang disimpan di Gudang KPU Batang, Jalan Sultan Agung Batang.

"Hari ini ada droping tambahan kotak suara sebanyak 4.099 plus 1 cadangan," ujar Ketua KPU Kabupaten Batang, Susanto Waluyo saat diwawancarai di sela peninjauan droping logistik.

Dijelaskannya, untuk kebutuhan kotak suara sendiri sudah terpenuhi sejumlah 12.875 kotak. Sedangkan untuk bilik suara 10.276 bilik suara, dan juga 5.138 tinta.

"Nantinya kebutuhan logistik ini akan kita pack dengan plastik segel sebelum kita droping ke TPS-TPS. Jadi di dropingnya nanti per paket lengkap satu set untuk kebutuhan pencoblosan," imbuh Susanto.

Sejumlah antisipasi dilakukan agar bilik dan kotak suara tetap aman dan dapat digunakan saat pemungutan suara.

“Sekarang sudah mendekati musim hujan, rencana akan dipasang terpal. Dan akan disemprot cairan anti rayap dan tikus, sehingga tercegah dari kerusakan,” tandasnya.

Namun, KPU Kabupaten Batang juga masih menunggu beberapa kebutuhan logistik lainnya. Seperti kabel ties, paku pencoblosan dan beberapa logistik lain.

Post a Comment

 
Top