googlesyndication.com

Persiapan Kotak Suara Masih 20 Persen, KPU Kota Pekalongan Terima Logistik Pemilu 2024
KPU Kota Pekalongan mulai menerima distribusi logistik pendukung pemilu 2024
Pekalongannews, Kota pekalongan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan bersama instansi terkait melaksanakan rapat koordinasi Setting Gudang dan Logistik Pemilu 2024 yang mulai berdatangan kembali di Gudang KPU Kota Pekalongan, Jalan Industri Setono, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jumat siang (24/11/2023).

Ketua KPU Kota Pekalongan, Fajar Randi Yogananda mengungkapkan bahwa, KPU Kota Pekalongan mulai menerima distribusi logistik pendukung pemilu 2024, diantaranya berupa Alat Tulis Kantor (ATK), lem, plastik, alat bantalan serta tali pengikat alat mencoblos. Fajar menyebutkan, logistik pendukung itu kemudian ditempatkan dalam satu paket dengan jumlah total 881 paket yang disesuaikan dengan jumlah TPS yang ada di Kota Pekalongan yakni sebanyak 881 TPS.

"Untuk logistik sudah lengkap, untuk kotak suara sudah 80 persen, sehingga saat ini KPU tengah menunggu pengiriman kotak suara yang masih kurang 20 persen,"ucapnya.

Menurutnya, sementara untuk surat suara masih dalam proses pengadaan di KPU RI dan KPU Provinsi yang diperkirakan akan diterima pada Januari 2024 mendatang.

"Untuk surat suara Pilpres dan DPR RI pengadaannya di KPU RI, sementara untuk di KPU Provinsi ada DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Di tingkat KPU kabupaten/kota tidak melakukan pengadaan, tetapi kami hanya menerima saja surat suara yang ditargetkan estimasi diterima pada Januari 2024. Untuk tahapan kampanye, Perwal sudah dikeluarkan dan kami sudah mengeluarkan surat keputusan yang dalam waktu dekat akan disosialisasikan dengan instansi terkait dan masyarakat, maupun media," tukasnya.
 
Top