googlesyndication.com

0 Comment
Sitama Purbalingga,Destinasi Wisata Air Yang Memikat Hati
Pekalongannews, Purbalingga - Daya tarik wisata alam yang menakjubkan salah satunya tempat yang patut dikunjungi adalah Situ Tirta Marta, sebuah danau indah yang menawarkan keindahan alam yang memesona dan berbagai kegiatan rekreasi yang menyenangkan.

Situ Tirta Marta terletak di Purbalinga jawa Tengah, Situ Tirta Marta merupakan sebuah telaga yang sangat bening dan menjadi tujuan wisata favorit bagi penduduk setempat maupun wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Telaga ini juga dikenal dengan sebutan Sitama.

Kesegaran air di Situ Tirta Marta Purbalingga berasal dari sumber mata air alami. Ada tujuh mata air yang langsung mengisi kolam telaga ini. Kejernihan airnya memungkinkan kita melihat dasar telaga dengan jelas, sementara pepohonan yang rindang di sekitar telaga menambah pesona alam wisata ini.

Saat berendam di telaga ini, kamu akan merasakan sensasi yang sangat segar. Bahkan banyak yang percaya bahwa mata air telaga ini memiliki khasiat penyembuhan berbagai penyakit. Selain itu, airnya juga dapat diminum karena berasal dari mata air pegunungan yang segar dan jernih dengan kandungan mineral yang cukup tinggi.

Tidak hanya menikmati kesegaran air, pengunjung juga suka mengabadikan foto-foto unik di dasar telaga. Di dalam telaga telah disediakan berbagai properti foto seperti gitar, motor, TV, stik playstation, hingga tenda kemah yang dapat digunakan pengunjung.

Jangan khawatir tentang kedalaman air di kolam ini, karena cukup dangkal sehingga kamu hanya perlu sedikit menundukkan badan saat berfoto di dalam telaga. Ini membuat hasil foto menjadi lebih bagus.

Spot foto underwater seperti ini jarang ditemui di tempat wisata lain. Jadi, jika kamu ingin mengabadikan foto underwater yang keren, Situ Tirta Marta adalah tempat yang tepat. Ini adalah kesempatan langka untuk berfoto dengan latar yang sangat instagramable.

Post a Comment

 
Top