googlesyndication.com

0 Comment
Keprihatinan Pj Bupati Batang atas Kasus Perundungan Siswa SMP dan Serangan Terhadap Guru
Pekalongannews, Batang - Munculnya beberapa kasus perundungan Siswa SMP di Cilacap dan serangan terhadap seorang guru di Demak menjadi keprihatinan Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki.

Ia berharap agar situasi semacam itu tidak terulang di Batang karena sangat mengerikan dan sangat menyedihkan.

"Ada anak dibawah umur usia SMP sudah melakukan diluar batas kewajaran diluar batas usia semestinya sudah berani melakukan seperti itu,"kata Lani Dwi Rejeki saat membuka kegiatan diskusi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Batang, Jumat (29/9/2023).

Sebagai langkah pencegahan, maka harus ada peran semua baik di dinas pendidikan, masyarakat, orang tua, perusahaan maupun media.

"Inilah peran kita semua baik pemerintah, masyarakat, media perusahaan dan lainnya untuk bersama - sama untuk mencegah dan antisipasinya adanya hal - hal yang seperti itu," ungkap Lani Dwi Rejeki.

Ia berharap kepada media untuk memberikan informasi benar dan memberikan informasi yang objektif serta memberikan motivasi positif kepada masyarakat.

"Media memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan informasi yang benar dan mendukung semangat kebersamaan. Sehingga masyarakat mengetahui apa yang sedang dilakukan oleh pemerintah, dan tugas wartawan adalah memberikan informasi yang objektif,"jelasnya.

Tidak hanya itu, peran media juga punya tanggungjawab menangkal berita palsu (hoaks) dan itu sangatlah penting.

"Masyarakat mendapatkan informasi dari berbagai sumber, termasuk media sosial yang belum tentu terpercaya. Inilah tugas wartawan untuk memberikan informasi yang dapat dipercaya," jelas Pj Bupati.

Pj Bupati Batang juga mengajak media untuk bekerja sama erat dengan aparat kepolisian dan Kodim (Komando Distrik Militer) dalam menjaga situasi kondusif di wilayah Batang.

Post a Comment

 
Top