googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongannews. Kota Pekalongan - Selama periode cuti bersama Hari Raya Idul Adha 2023, yang berlangsung dari tanggal 28 Juni hingga 2 Juli 2023, Taman Wisata Laut (TWL) Pantai Pasir Kencana Pekalongan berhasil menarik perhatian sebanyak 2.040 pengunjung. Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan libur Idul Adha tahun 2022 sebelumnya.

Fahmi Maulana, Staf Administrasi yang mewakili Kepala UPTD TWL Pantai Pasir Kencana Pekalongan, Aan Cholifah, mengonfirmasi bahwa selama periode cuti bersama Hari Raya Idul Adha 2023 ini, TWL Pantai Pasir Kencana Pekalongan mengalami lonjakan kunjungan dari wisatawan baik dari dalam maupun luar Kota Pekalongan. Fahmi menjelaskan bahwa selama cuti bersama mulai tanggal 28 Juni hingga 2 Juli 2023, sebanyak 2.040 orang mengunjungi TWL Pantai Pasir Kencana.

"Berdasarkan pemantauan kami, mayoritas pengunjung berasal dari luar Kota Pekalongan. Kami juga telah bekerjasama dengan biro perjalanan untuk mengajak para wisatawan yang berkunjung ke Kota Pekalongan untuk memasukkan TWL Pantai Pasir Kencana sebagai salah satu destinasi mereka," jelas Fahmi saat dikonfirmasi di Kantor TWL Pantai Pasir Kencana pada Kamis (6/7/2023).

Fahmi juga menyebutkan bahwa di Taman Wisata Laut TWL Pantai Pasir Kencana Pekalongan terdapat berbagai aktivitas dan wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Beberapa di antaranya adalah berenang di kolam keceh yang cocok untuk anak-anak dan kolam dewasa dengan kedalaman 1 meter. Pengunjung dapat berenang di kolam atau bersantai di tepiannya. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati hiburan musik dan festival seni di Panggung Keong yang menjadi pusat pandangan dari Pantai Pasir Kencana. Pengunjung juga dapat mencoba jogging di Sky Walk yang menawarkan pemandangan pantai dan mengambil foto-foto menarik di spot-spot terbaik, terutama saat matahari tenggelam (sunset). Di area Pantai Pasir Kencana, terdapat menara pandang bernama Tower Batik dengan ketinggian 10 meter. Puncak menara ini merupakan lokasi yang ideal untuk menikmati panorama pantai dan Laut Jawa dari ketinggian serta merasakan sensasi menyenangkan mengelilingi perahu bebek atau mengitari pantai dengan skuter sembari diselimuti angin laut.

Fahmi juga menambahkan bahwa harga tiket masuk ke TWL Pantai Pasir Kencana Pekalongan masih terjangkau. Pada hari Senin hingga Kamis (weekday), harga tiket masuk adalah Rp15 ribu per orang, sedangkan pada hari Jumat hingga Minggu (weekend) sebesar Rp20 ribu per orang. Pada Hari Libur Nasional seperti Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, Natal, dan lainnya, berlaku harga tiket masuk sebesar Rp25 ribu per orang.

"Selama cuti bersama Idul Adha kemarin, TWL tetap beroperasi seperti biasa dari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB. Hal ini mengingat Pemerintah Pusat menetapkan cuti bersama ini dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi dan pariwisata daerah. Mayoritas pengunjung datang pada sore hari untuk menikmati pemandangan matahari terbenam dan orang tua membawa anak-anak mereka untuk berenang di kolam keceh, terutama karena cuti bersama Idul Adha tahun ini juga bertepatan dengan masa libur sekolah," tambah Fahmi.

Post a Comment

 
Top