googlesyndication.com

0 Comment
Baidu Rencanakan Peluncuran Chatbot AI Mirip ChatGPT

Pekalongannews - Baidu, perusahaan internet terkemuka di China, berencana meluncurkan layanan chatbot AI yang mirip dengan ChatGPT milik OpenAI pada bulan Maret. Layanan ini awalnya akan berdiri sendiri sebagai aplikasi, dan kemudian akan diintegrasikan ke dalam mesin pencarian Baidu. 

ChatGPT belajar dari data besar untuk memberikan respons yang menyerupai manusia, unggul dalam tugas-tugas profesional seperti pemrograman dan penulisan esai. Rencananya, Baidu akan menggabungkan hasil yang dihasilkan oleh chatbot ke dalam permintaan pencarian daripada hanya menyediakan tautan. Baidu telah berinvestasi secara signifikan dalam teknologi AI, termasuk layanan cloud dan kendaraan otonom, untuk berusaha mendiversifikasi sumber pendapatan. 

Microsoft juga memiliki investasi sebesar $1 miliar di OpenAI dan telah mengintegrasikan perangkat lunak pembangkit gambar dari OpenAI ke dalam mesin pencari Bing-nya, menantang Google.

Selain itu, Baidu juga telah memperkenalkan chatbot AI bernama Ernie yang memiliki kemampuan yang lebih luas. Ernie dapat menyimpulkan laporan keuangan, membuat presentasi PowerPoint, menghasilkan rencana perjalanan, serta menciptakan avatar manusia virtual untuk iklan produk. 

Pengenalan Ernie awalnya direncanakan sebagai acara langsung yang disiarkan melalui internet, namun banyaknya permintaan dari lebih dari 120.000 perusahaan yang ingin menguji Ernie menyebabkan Baidu mengubah format acara tersebut. 

Akibatnya, saham Baidu turun 4,5%. Lebih banyak perusahaan dapat mendaftar untuk menguji Ernie mulai tanggal 31 Maret, sementara versi reguler tetap terbuka bagi pengguna terpilih dengan kode undangan. Meskipun mendapat reaksi campuran selama presentasinya, Baidu masih dianggap sebagai pemimpin dalam ruang AI di China, dengan lebih dari 30.000 pengguna korporat mendaftar untuk menguji edisi Ernie Bot yang ditujukan untuk bisnis.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai rencana peluncuran chatbot AI oleh Baidu dan pengenalan chatbot Ernie dengan kemampuan yang lebih luas. 

Post a Comment

 
Top