googlesyndication.com

0 Comment
Gempa Bumi 4,6 M Guncang Batang Jawa Tengah
gambar ilustrasi
Pekalongannews - Kabupaten Batang Jawa Tengah, diguncang oleh gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4,6 yang terjadi pada kedalaman mencapai 550 km. Berita ini pertama kali disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter resminya pada Selasa (25/7/2023) pukul 20.56 WIB.

"Lokasi episentrum gempa terletak di wilayah laut dengan koordinat 6,34 derajat Lintang Selatan (LS) dan 109,95 derajat Bujur Timur (BT), berjarak sekitar 68 km timur laut Batang-Jateng," tulis @infoBMKG.

Hingga saat ini, belum diketahui dengan pasti mengenai dampak dari gempa ini. Oleh karena itu, BMKG menyatakan bahwa dalam memberikan informasi awal, kecepatan menjadi prioritas utama. Data yang telah dikumpulkan masih dalam tahap penyesuaian dan berpotensi mengalami perubahan seiring dengan kelengkapan data yang terkumpul.

Warga di wilayah terdampak diminta untuk tetap waspada dan mengikuti informasi dari sumber resmi terkait perkembangan gempa. Kesiapsiagaan dan keamanan menjadi hal yang sangat penting di tengah potensi risiko gempa bumi. BMKG akan terus memantau perkembangan situasi dan akan memberikan pembaruan secara berkala.

Post a Comment

 
Top