googlesyndication.com

0 Comment

Keterangan Gambar : Penyerahan kunci mobil ambulan dari Bupati Purbalingga, Diyah Hayuning Pratiwi kepada kades langkap Wahyu Wibowo. Foto: Riswanto.

Pekalongannews, Purbalingga- Bupati Purbalingga Diyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi Kepala Desa Langkap Kecamatan Kartanegara, Wahyu Wibowo yang telah berhasil membawa desanya meraih prestasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Atas prestasi itu, Pemerintah Desa Langkap mendapatkan bantuan bidang kesehatan berupa mobil layanan kesehatan atau ambulan.

"Saya terimakasih kepada Bupati Purbalingga yang telah memberi bantuan mobil ambulan ini, karena tidak semua desa mendapatkan bantuan mobil layanan kesehatan,"kata Kades Langkat, saat ditemui saat menerima mobil ambulan, Wahyu Wibowo, Jumat (16/6/2023).

Mobil layanan kesehatan atau ambulan sebagai sarana transportasi yang digunakan untuk mengantarkan warga yang membutuhkan pertolongan dan perawatan ke tempat pelayanan kesehatan.

"Ini salah satu bentuk pelayanan kami sebagai kepala desa dan Pemdes kepada masyarakat. Desa kami terletak diwilayah ujung paling utara atau pinggiran dan jauh dari pusat layanan kesehatan,"ungkap Wahyu Wibowo.

Tentunya dengan armada ini kata Dia, masyarakat sangat terbantukan dalam hal pelayanan kesehatan. Karena jarak pusat kesehatan masyarakat di Kecamatan jarak tempuhnya sampai 15 kilomter. Dan jarak kesehatan tingkat Kabupaten Purbalingga mencapai 25 Kilomter.

"Layanan mobil kesehatan ini gratis bagi masyarakat Desa Langkap tanpa terkecuali. Armada mobil ambulan layanan kesehatan ini siap siaga 24 jam. Semoga dengan mobil ini masyarakat yang sakit bisa cepat tertolong,"tukasnya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga, Diyah Hayuning Pratiwi mengatakan, bantuan mobil ambulan merupakan wujud kepedulian terhadap kesiap siagaan kesehatan di Desa Langkap, agar kesehatan warga yang mengalami gangguan dapat segera tertolong oleh tim medis.

"Saya sebagai pelayanan masyarakat mendukung penuh program Pemerintah Desa, utamanya dalam meningkatkan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur jalan. Karena tiga hal itu menjadi kunci utama percepatan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tukasnya. (Riswanto)

Post a Comment

 
Top