googlesyndication.com

0 Comment

Pekalongannews, Purbalingga - Setelah 3 tahun terhenti karena pandemi covid19, event tahunan pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Purbalingga 2023 sukses terselenggarakan kembali. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi berpesan sebagai Kakang Mbekayu terpilih mereka mengemban tugas mempromosikan wisata di Purbalingga.

"Selama 3 tahun dengan ada pandemi covid19, event kakang mbekayu sempat off sementara waktu. Dan alhamdulillah di tahun 2023 ini kita bisa kembali menyelenggarakan pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Purbalingga 2023," kata Bupati Tiwi pada sambutannya saat Malam Grand Final Kakang Mbekayu Duta Wisata Purbalingga Tahun 2023 yang hadir didampingi jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Balai Panggih Griyadi, Taman Wisata Purbasari Pancuranmas, Kec. Padamara, Sabtu (27/05).

Bupati juga berpesan, nantinya Kakang Mbekayu yang terpilih harus bisa memanfaatkan media sosial di Era Revolusi Industri 4.0 ini, baik itu di facebook, twitter, instagram, youtube, maupun tiktok dan lainnya guna mempromosikan wisata di Purbalingga.

"Nantinya Kakang Mbekayu harus mampu memanfaatkan sosial media untuk bisa mempromosikan Kab. Purbalingga, jadi tidak boleh Kakang Mbekayu itu gagap teknologi atau gaptek," Imbuhnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Prayitno mengungkapkan peserta yang mengikuti ajang pemilihan Kakang Mbekayu ini sudah terseleksi dari 67 peserta muda-mudi yang berusia 17-24 tahun, baik dari pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat umum.

"Malam ini diikuti oleh 20 finalis dari 10 Kakang dan 10 Mbekayu, sebelumnya mereka terseleksi dari 69 peserta atau pendaftar," Imbuhnya saat diwawancarai di sela-sela acara.

Sebelumnya para finalis telah mendapatkan tugas untuk membuat vidio promosi wisata di media sosial masing-masing finalis dan dilanjutkan pembekalan pada tanggal 25-26 Mei 2023 mulai dari pemberian materi pemerintahan, kepariwisataan, public speaking, ajang test bakat, Mua, test kesehatan serta test anti narkoba.

Finalis yang dinobatkan sebagai Kakang Duta Wisata Purbalingga 2023 yaitu Novail Adzka Ad Dausi yang merupakan perwakilan dari SMA N 1 Purbalingga. Sedangkan Mbekayu Duta Wisata Purbalingga 2023 yaitu Titan Aurellya Ramadhani dari SMK N 1 Bojongsari. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa piagam, piala, uang pembinaan, serta hadiah tambahan dari bupati dan juga dari berbagai spornsor.

Selain pemilihan pemenang, Malam Grand Final ini juga memilih Wakil Kakang Mbekayu 1 dan 2, Kakang Mbekayu Favorit, dan juga Kakang Mbekayu Duta Inteligencia dan Anti Narkoba. (Juvandy)

Post a Comment

 
Top