googlesyndication.com

0 Comment

Keterangan Gambar : Upacara Pembukaan Diklat Diklat  Komandi Inti Mahatidhana

Pekalongannews, Batang - 
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Batang, M. Sodik SE, SH, menekankan kepada anggotanya dalam tahun politik ini untuk memilih calon legislatif atau calon presiden dalam pilkada sesuai dengan hati nurani. 

"Carilah figur-figur yang dianggap mampu menjadi seorang pemimpin. Siapapun dia dan dari partai apapun," ungkap Sodik setelah menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Komando Inti Mahatidhana Gelombang II yang berlangsung selama dua hari di Desa Rejosari Timur, Kecamatan Tersono, pada Minggu, (28/5/2023).

Mantan Anggota DPRD Fraksi Golkar tersebut juga menyebutkan bahwa ada beberapa anggota MPC PP Kabupaten Batang yang maju dalam kontestasi sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Anggota MPC Pemuda Pancasila yang menjadi bacaleg di hampir semua partai peserta Pemilu 2024, merupakan kader-kadet terbaik kami. Semoga mereka terpilih dan menjadi wakil rakyat yang amanah," ujarnya.

Sodik juga menyebutkan bahwa dalam kegiatan Diklat Komando Inti Mahatidhana yang berlangsung pada tanggal 27-28 Mei 2023 kemarin, diikuti oleh 150 anggota Pemuda Pancasila yang berasal dari 15 Kecamatan Pengurus Anak Cabang (PAC).

Sementara itu, Asisten Pemerintah Sekda Batang, Wilopo, yang membuka kegiatan tersebut pada Sabtu, 27 Mei 2023, mengatakan bahwa diklat tersebut merupakan dasar untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, serta membentuk kader militan yang memiliki etika dan jati diri organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila.

Keterangan gambar : Sejumlah anggota Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Batang ikuti setangkaitan kegiatan Diklat Diklat  Komandi Inti Mahatidhana. 

"Kita menyadari bersama bahwa pemuda memiliki peran yang sangat besar dalam kemajuan suatu bangsa ke depan. Nasib suatu bangsa dan negara ke depan tergantung pada dan ditentukan serta menjadi tanggung jawab para generasi muda. 

"Oleh sebab itu, kita sebagai pemuda dituntut untuk membekali diri dengan kemampuan, keterampilan, dan ilmu pengetahuan sebaik mungkin agar di masa depan kita benar-benar siap menerima tanggung jawab tersebut," ungkap Wilopo.

Ia juga meminta Pemuda Pancasila tampil di depan dalam percaturan global saat ini dengan semangat tiga pilar kekuatan utama, yaitu semangat solidaritas, integritas, dan profesionalitas. Pemuda Pancasila sebagai agen perubahan merupakan bagian dari generasi pemegang estafet perjuangan dalam mengisi pembangunan.

"Kami berharap Pemuda Pancasila terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, memiliki daya saing dan wawasan global, serta terus mendukung pembangunan Kabupaten Batang," jelasnya.

Post a Comment

 
Top